Jumat, 26 Oktober 2012

SYL Kurban 15 Ekor Sapi di Bulukumba


Jumat, 26 Oktober 2012
BULUKUMBA - Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo melaksanakan salat Iduladha bersama seluruh warga Bulukumba di Lapangan Kantor Bupati Bulukumba, Jumat (26/10). Pada perayaan Idul Kurban tersebut, Syahrul turut berkurban 15 ekor sapi.

Hari Raya Iduladha di Kabupaten Bulukumba berlangsung meriah. Total hewan kurban di Bulukumba mencapai 984 ekor. Terdiri atas 779 ekor sapi dan 105 ekor kambing.

"Suasana yang kita rasakan saat ini tidak mudah. Ada kebersamaan dalam sebuah kedamaian dan keteraturan," kata Syahrul dalam sambutannya sebelum melaksanakan salat Id.

Menurutnya, tidak ada gunanya memiliki segalanya, kalau tidak ada kedamaian dan hidup dalam kegelisahan. Karena itu, Iduladha merupakan bagian dari memperkuat keimanan dan aqidah keislaman kita.

"Kita berharap, kebahagiaan kehidupan dimiliki secara utuh. Kita bahagia, kita hadir disini merayakan Iduladha bersama-sama," pesan mantan Bupati Gowa dua periode ini.

Perayaan Iduladha, lanjutnya, bermakna ibadah menghadirkan keutuhan Islam sebagai rahmatan lil alamin. Iduladha menggambarkan ujian ketaatan keimanan yang diperlihatkan Ibrahim kepada anaknya Ismail.

"Kalau agama kita baik, maka baiklah persaudaraan kita, baik fungsi dan tanggung jawab kita," urainya.

Penerima penghargaan Bintang Maha Putera dari Presiden RI itu, menuturkan, Idul kurban mengajarkan pengorbanan, keikhlasan, membagi kebahagiaan kepada orang lain, dan saling peduli. Hanya yang pandai bersyukur yang ditambah nikmatnya.

"Kalau pejabat agamanya baik, dia tidak korupsi dan tidak menggadaikan bahkan menjual aset daerahnya untuk kepentingan pribadi dan keluargany, dia mampu menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai fungsinya," tegasnya.

Usai melaksanakan shalat Id, Syahrul juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba pawai takbir keliling se-Kabupaten Bulukumba. (*)

Penulis : Syaekhuddin
Editor : Jumadi Mappanganro

Tidak ada komentar:

Posting Komentar