Senin, 15 Oktober 2012

Gubernur Sulsel Mencanangkan Gerakan Makan Buah dan Sayuran


Sen, 15/10/2012 


Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo mengatakan bahwa makan sayur dan buah menjadikan tubuh sehat dan segar sehingga hati juga akan menjadi lebih baik, terlebih ditambah dengan olahraga yang baik. Sayur juga mengandung detoksin yang penting bagi otak dan fisik. Hal ini disampaikan pada acara Gerakan Makan Buah dan Sayuran Nusantara yang dicanangkan oleh Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo yang berlangsung di Instalasi Kebun Benih Holtikultura (IKBH) Sudiang, Makassar, Sabtu, 13 Oktober 2012.

Lahan IKBH ini sangat cocok untuk tanaman holtikultura untuk meningkatkan produktifitas sayuran dan buahan. Gubernur juga menunjuk Kepala Dinas Pertanian Sulawesi Selatan, Lutfi Halide, agar segera menyiapkan anggaran pemeliharaan dan pembibitan buah dan sayur di atas lahan kurang lebih 4 hektar tersebut. Kegiatan promosi dan kampanye ini dimaksud untuk meningkatkan citra, apresiasi dan cinta terhadap sayuran nusantara sehingga dapat meningkatkan konsumsi sayuran pada masyarakat.

Direktur Jenderal Holtikultura, Hasanuddin Ibrahim mengatakan bahwa gerakan makan sayur (Gema Sayuran) ini sengaja dilaksanakan mengingat tingkat konsumsi sayuran kita masih rendah dan jauh dibawah standar hidup sehat 73 kg perkapita. Sehingga, hal ini merupakan penguatan promosi pada keunggulan komoditas cinta konsumsi menjaga keseimbangan gizi dan asupan protein melalui konsumsi ragam sayur dan buah-buahan.

Indonesia saat ini menjadi kekuatan flora dan fauna yang sangat tropis dan sangat disegani di negara manapun. Olehnya itu, mari kita jaga dan lestarikan tanaman holtikultura, terutama menjaga lingkungan agar tetap sehat dan stabil terutama keseimbangan instabilitas air, sehingga pencanangan buah dan sayuran ini menjadi terdepan.

Yy / Sv / Dn (Senin, 15 Oktober 2012)

Sumber: http://www.sulsel.go.id/content/gubernur-sulsel-mencanangkan-gerakan-makan-buah-dan-sayuran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar