Selasa, 16 Oktober 2012

Ratusan Guru se Sulsel Hadiri Seminar Keahlian


Selasa, 16 Oktober 2012 


MAKASSAR,  – Sekitar 1.000 guru dari berbagai kabupaten/kota di Sulsel mengikuti seminar keahlian di Saoraja Ballroom Wisma Kalla, Jalan Dr Ratulangi, Minggu, 14 Oktober.

Kegiatan itu dikemas melalui Seminar dan Talkshow Nasional “Building Solution in ICT for Education” The Future of e-Learning yang diselenggarakan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Sulsel, Pesona Edu, dan Indosat.

Kegiatan ini dibuka langsung Plt Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Kadiknas) Sulsel, Abdullah Jabbar, mewakili Gubernur Sulsel. Dalam sambutannya, dia mengajak IGI, Pesona Edu, dan Indosat membuat MoU untuk mengaplikasikan e-Learning dalam pembelajaran di sekolah.

Yayasan Kalla juga menyambut baik dan siap terlibat dalam MoU tersebut demi memajukan pendidikan di Sulsel.

Para guru yang hadir dalam seminar ini berasal dari Luwu Timur (Lutim), Palopo, Enrekang, Bulukumba, Soppeng, Barru, Takalar, dan beberapa daerah lainnya. Takalar menjadi kabupaten dengan peserta terbanyak.

Sementara, guru dari SMAN 17 Makassar berhasil meraih doorprize berupa satu unit laptop. Ada juga lima paket dari Indosat dan 30 buah buku dari Indra Djati Sidi kepada peserta yang beruntung.

Ketua IGI Sulsel, Muhammad Ramli Rahim, mengatakan, pasca seminar ini akan dilaksanakan TOT bagi guru potensial yang siap menularkan kemampuannya pada guru lainnya.

Menurutnya, keterbatasan kemampuan pemerintah da­lam mengembangkan potensi guru sangat jelas, sehingga peningkatan kemampuan guru tidak bisa hanya bergantung pada pemerintah.

Untuk itu, peningkatan kemampuan guru harus dilakukan dengan berbagai cara, termasuk dengan metode pengembangan mandiri oleh guru bersangkutan, terlibat di komunitas-komunitas, dan terlibat dalam organisasi profesi guru.

Hal itu pula disampaikan Dr Indra Djati Sidi, Dirjen Dikdasmen, yang hadir sebagai pembicara. Menurutnya, peningkatan kemampuan dengan metode ini sudah diterapkan di lima presiden berbeda, sejak era Soeharto hingga SBY.

Indra Djati Sidi hadir bersama Prof Dr Wiranto Ariesmunandar, mantan rektor Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Mendikbud di era akhir Presiden Soeharto.

Sebelumnya, Muhammad Ihsan, Sekjen IGI, menyampaikan bahwa jumlah guru di Indonesia lebih dari tiga juta orang. Sementara, kemampuan pemerintah melakukan pelatihan guru setelah sertifikasi hanya sekitar 300 ribu guru.

Pada kesempatan itu, Top Manager Pesona Edu, Simon Bone, memberikan paket khusus dari Pesona Edu dan Indosat kepada guru, berupa konten pembelajaran Pesona Edu yang telah diakui dan digunakan di 30 negara di dunia. Bahkan di Singapura, semua siswa akan menggunakan tablet dengan program Pesona Edu di dalamnya. (*/ism)

Sumber: http://cakrawalaberita.com/metro-makassar/ratusan-guru-se-sulsel-hadiri-seminar-keahlian

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus