Rabu, 24 Oktober 2012

Kades Patampanua Wakili Sulsel


Rabu, 24 Oktober 2012



WATANSOPPENG, -- Prestasi membanggakan diraih salah satu kepala desa di Kabupaten Soppeng. Adalah Kepala Desa Patampanua, M Ridwan, berhasil keluar sebagai juara I tingkat Sulsel dalam kategori Pembina Ketahanan Pangan. 

Keberhasilan tersebut mendapat penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara dari gubernur Sulsel. Atas keberhasilan tersebut, Ridwan mewakili Sulsel di tingkat nasional. Dia akan bersaing dengan utusan dari daerah lain untuk memperebutkan yang terbaik.

Kades Patampanua, M Ridwan, Selasa, 23 Oktober mengatakan,  penghargaan tersebut menjadi cambuk untuk terus berbuat maksimal. Selain itu, dia juga berterimah kasih keberbagai pihak atas partisipasinya sehingga mampu mengharumkan nama Kabupaten Soppeng.

“Terimah kasih atas partisipasi dari berbagai pihak. Keberhasilan ini akan menjadi cabuk untuk meraih kesuksesan yang lebih baik,” kata Ridwan.

Ridwan menambahkan, selain mendapatkan penghargaan, desa yang dipimpinnya juga mendapatkan dana CSR dari BI. Dana yang didapatkan sebesar Rp405 juta.

Bantuan tersebut untuk pengembangan bidang ketahanan pangan di desa itu. Terdiri dari pembangunan lantai jemur Rp50 juta, pembangunan gudang Rp100 juta dan selebihnya Rp205 juta untuk pengadaan mesin penggilingan padi.

“Bantuan tersebut untuk menopang ketahanan pangan di daerah. Terutama kualitas perberasan di Soppeng,” ujarnya. (asr/ars)

Sumber: http://www.fajar.co.id/read-20121023191337-kades-patampanua-wakili-sulsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar