Kamis, 11 Oktober 2012

Konferensi Internasional Asosiasi IMI Ketiga Akan Digelar Di Makassar


Kam, 11/10/2012 
Tidak kurang dari 500 ilmuwan dari 33 provinsi di Indonesia dan dari berbagai negara di dunia akan mengikuti Konferensi Internasional Asosiasi Ilmuwan Manajemen Indonesia di Hotel Swiss Bell In, Makassar, 19 – 20 Oktober 2012 pekan depan. Dalam konferensi ini akan dibicarakan mengenai kebijakan-kebijakan manajemen bisnis lokal. Hal ini dikatakan Sekretaris Ilmuwan Manajemen Indonesia (IMI) Makassar, Roslina Alam saat bertemu dengan Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo di Ruang Kerja Gubernur, Rabu, 10 Oktober 2012.

Konferensi pertama digelar di Bali dan yang kedua dilaksanakan di Riau. Konferensi Internasional yang akan dilaksanakan di Makassar merupakan yang ketiga kalinya. Dengan melalui konferensi ini diharapkan kita bisa merumuskan sesuatu yang substansi untuk kearifan lokal.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo mengatakan, panitia harus mempersiapkan acara konferensi secara matang. Akomodasi harus dipersiapkan sejak awal karena kerap menjadi persoalan. Meskipun  kita sudah menambah 500 kamar, masih butuh sekitar 3.000 kamar. Kita perlihatkan di Makassar, bukan hanya seminarnya tapi juga dari sisi pelayanannya. Tidak hanya itu, masing-masing delegasi harus didampingi panitia, jangan sampai ada hambatan atau kendala, kita berikan kesan yang baik untuk tamu-tamu yang akan datang.

Lanjut dikatakan, secara tidak langsung, konferensi itu juga membantu ekonomi rakyat. Pasalnya, mereka datang ke Makassar dan tentunya akan belanja di Makassar. Di kultur kita orang Sulsel, manajemen atau akselerasi bisnis kita canggih karena tidak mengenal kompetisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar