Kamis, 11 Oktober 2012

Sulsel Bidik Wisatawan Domestik


Makassar, 11 Oktober 2012
Masih seretnya kunjungan wisatawan mancanegara, mendorong pemerintah Sulawesi Selatan mengutamakan promosi wisatanya untuk menggaet wisatawan Nusantara. Menurut Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Jufri Rahman, Wisatawan Nusantara lebih berpotensi membangkitkan kembali dunia pariwisata Sulsel.

“Saat ini, Wisatawan Nusantara lebih potensial digarap, untuk meningkatkan kunjungan wisata di Sulsel. Lovely Toraja misalnya, itu sebenarnya ditujukan kepada warga Toraja untuk pulang kampung. Baik itu didalam atau di luar negeri,” kata Jufri, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu.
Dia juga menyatakan, dengan adanya peningkatan kunjungan wisatawan domestik, akan meningkatkan kembali kunjungan wisatawan asing ke daerah tujuan wisata di Sulsel.
“Peningkatan kunjungan wisatawan domestik, akan menjadi pencitraan yang bagus kepada dunia pariwisata di luar negeri. Sehingga Sulsel akan kembali menjadi salah satu tujuan utama turis asing” harapnya.
Jufri juga menyatakan, para wisatawan domestik tidak terlalu menuntut pelayanan yang berstandar internasional. Hal Ini memberi peluang kepada Sulsel untuk
membangkitkan kembali kepariwisataan sambil membenahi infrastruktur yang terkait dengan dunia wisata.[KM05]
Short URL: http://www.kabarmakassar.com/?p=16180

Tidak ada komentar:

Posting Komentar