Kamis, 11 Oktober 2012

Sulsel Masuk Nominator Penghargaan Bidang Kesehatan


Sulawesi Selatan kembali masuk dalam nominasi peraih penghargaan di bidang kesehatan, Ksatria Bhakti Husada Aditya. Sulsel dinilai berhasil membangun terobosan dalam program layanan kesehatan yang prorakyat. Hal tersebut terungkap dalam pertemuan antara Tim Verifikasi dari Kementerian Kesehatan dengan Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo di Kantor Gubernur, Rabu, 11 Oktober 2012.

Menurut Ketua Tim Verifikasi, Mustikowati, timnya telah melakukan evaluasi tiap dua tahun. Selain melakukan verifikasi lapangan, juga untuk mengetahui apa yang ingin dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam program-program kesehatan.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo menjelaskan bahwa sektor kesehatan menjadi program prioritas Pemprov. Sulsel. Ratusan miliar rupiah dikucurkan setiap tahun untuk memback-up program-program kesehatan. Penguatan puskesmas menjadi awal dari kesehatan gratis. Kunjungan pasien makin banyak ke puskesmas, karena itu memberi energy ke puskesmas menjadi penting. Tidak hanya puskesmas, namun Pemprov. terus mendorong pengembangan rumah sakit kabupaten/kota. Mulai dari manajemen hingga fasilitas sarana dan prasarana. Harus ada keberpihakan terhadap rakyat dengan menjamin kesehatannya, kita benahi mulai dari tempat tidurnya, berapa tempat tidur, medis dan para medis hingga dokter ahli.

Gubernur berharap, dari segi pelayanan, rumah sakit yang ada di Sulawesi Selatan juga semakin baik. Secara teknis, semuanya terkendali dan tidak ada lagi penolakan pasien yang dilakukan pihak rumah sakit. Ada hal-hal yang konsisten kita lakukan, tingkat kesehatan masyarakat semoga meningkat dengan kesehatan gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar