Sabtu, 13 Oktober 2012

Pemprov Bentuk Tim Dokter Layani Veteran di Sulsel

Sabtu, 13 Oktober 2012


MAKASSAR – Pemprov Sulsel akan membentuk tim dokter untuk memberikan pelayanan dan memeriksa kesehatan para legiun veteran yang tersebar di 24 kabupaten/kota.

Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang mengungkapkan, program pelayanan kesehatan terhadap para pejuang veteran tersebut, nantinya akan mendatangi secara rutin rumah para veteran. Hal ini, untuk mengoptimalkan program layanan kesehatan masyarakat, khususnya para veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan RI di masa lalu. ”Kita lihat sekarang, ratarata veteran itu umurnya sudah mencapai 80 tahun.

Makanya kita programkan ini, sehingga jika ada veteran yang sakit,tim dokter bisa bergerak langsung ke rumah masing-masing veteran ini,” kata Wagub di Makassar, kemarin. Oleh karena itu,dalam waktu dekatinipihaknya akanberkoordinasi dengan para ketua legiun veteran di seluruh kabupaten/ kota,untukmengetahuijumlah veteran pejuang di Sulsel. Hal ini dilontarkan Wagub seusai membuka rapat koordinasi Pelayanan PT Askes kepada para veteran di Hotel Grand Clarion Makassar,kemarin.

Kepala Group Manager Kepesertaan dan Pemasaran PT Askes Andayani Budi Lestari mengatakan, program layanan kesehatan yang digagasnya itu bekerjasama dengan Kementerian Pertahanan (Kemhan). Para legiun veteran ini juga akan mendapatkan layanan kesehatan Kelas I, dan bisa terlayani di seluruh rumah sakit (RS) di Sulsel, serta RS TNI dan RS Polri. Masingmasing veteran juga akan mendapatkan satu buah kartu, dan khusus keluarganya juga memperoleh satu kartu Askes. ● wahyudi

Sumber: http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/534781/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar