Senin, 01 Oktober 2012

Turis Mancanegara Mengunjungi Tana Toraja


Sen, 01/10/2012 
 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata Sulawesi Selatan, (Plt) Jufri Rahman mengapresiasi travel agent di Sulawesi Selatan yang membuat terobosan baru bagi kunjungan wisatawan ke daerah ini. Hal ini dikarenakan sebanyak 71 wisatawan mancanegara tiba di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar dengan menumpangi Kapal Pesiar MV Orion II. Seluruh penumpang kapal ini akan melakukan kunjungan wisata ke Kabupaten Tana Toraja, dengan penumpang kapal yang pada umumnya berasal dari Amerika, Australia, Hongkong, dan New Zealand. Jufri Rahman menjamu 71 wisatawan mancanegara di Gedung Mulo, jalan Ratulangi sesaat setelah tiba di Makassar, Minggu, 30 September 2012. Penumpang Kapal Pesiar ini pertama kalinya langsung ke Tana Toraja dan ini patut diapresiasi dan insentif patut diberikan ke travel.

Fungsi Pemerintah memang melayani dan melindungi sejumlah pelaku usaha yang mendatangkan wisatawan asing ke daerah ini. Dengan kunjungan ke Toraja, keberadaan wisatawan ini diperkirakan akan lebih lama dari biasanya. Berdasarkan data manifest Kapal Pesiar MV Orion II, penumpang terdiri dari 37 laki-laki dan 34 perempuan.

Selain itu, mereka akan mengunjungi obyek wisata Gunung Bambapuang di Engrekang dan di Toraja wisatawan ini akan diajak mengunjungi makam unik Londa dan perkampungan tradisional Kete Kesu di Rante pao. Wisatawan asal Amerika William Hood 89 tahun memberikan apresiasi kepada Dinas Kebudayaan dan Parawisata Sulawesi Selatan yang menjamu mereka di Gedung Mulo dengan beragam atraksi wisata dan kuliner khas Sulawesi Selatan.


Sumber: http://www.sulsel.go.id/content/turis-mancanegara-mengunjungi-tana-toraja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar