Rabu, 14 November 2012

Promo Takabonerate Lewat Penulisan Blog


RABU, 14 NOVEMBER 2012 

MAKASSAR,  — Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan melakukan promo pariwisata Takabonerate melalui lomba penulisan blog. Lomba itu diselenggarakan 19 - 21 November 2012.
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jufri Rahman, mengatakan, lomba ini digelar untuk meningkatkan promosi terhadap Taman Nasional Takabonerate.
“Partisipasi aktif penulis di dunia maya akan berdampak besar terhadap kunjungan wisata ke Takabonerate. Kami akan memberikan apresiasi terhadap karya penulis blogger yang terbaik,” kata Jufri Rahman di sela-sela rapat koordinasi persiapan even Ekspedisi Takabonerate Island (TIE), di kantornya, , Selasa, 13 November.
Dia menjelaskan, kegiatan lomba penulisan blog yang melibatkan operator Telkomsel dan Lingkar Penulis Pariwisata (LPP) ini menjadi salah satu bentuk strategi promosi Pemprov Sulsel untuk mengangkat destinasi Takabonerate ke dunia internasional.
“Keterlibatan teman-teman penulis binaan Nico B Pasaka itu sangat dibutuhkan dalam memperkenalkan even ini ke masyarakat. Karya-karya mereka tidak hanya untuk promosi, tetapi mereka juga bisa mengajak partisipasi stakeholder dan kelompok masyarakat lainnya,” katanya.
Sementara itu, Project Officer Lomba Penulisan Blog Ta­kabonerate, Furqon Majid menjelaskan, lomba konten blog ini berlangsung 15 Oktober hingga 15 November 2012.
Sejauh ini, kata dia, sekitar 68 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia mendaftar.
“Dari total pendaftar itu hanya 31 peserta yang memenuhi syarat 1.000 karakter. Sementara blog lainnya tersuspend (hilang) dan tidak memenuhi syarat,” terangnya.
Ia mengungkapkan, lomba yang dibuka untuk umum ini, pemenang pertama berhak mendapatkan uang tunai Rp5 juta, pemenang kedua Rp3 juta, dan pemenang ketiga Rp1,5 juta.
Ketiga pemenang itu yakni, juara satu Puji Hastuti dari Bekasi Jawa Barat dengan tulisan Jangan Ngaku Travel Addict Kalau Belum ke Takabonerate, juara kedua Dedi Kusnadi asal Sumedang Jawa Barat de­ngan tulisan Bila Surga Itu Ada, Takabonerate Salah Satunya dan juara ketiga dari Makassar, Sulsel atas nama Achmad Riyadi dengan tulisan Surga Itu Ada di Takabonerate.
“Pemenang akan menerima hadiah secara simbolis pada saat puncak pelaksanaan ekspedisi ta­kabonerate di Benteng, Kabupaten Selayar,” katanya. (eky/ami)
Sumber: http://cakrawalaberita.com/ekonomi/promo-takabonerate-lewat-penulisan-blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar