Senin, 05 November 2012

RSS Ramah Lingkungan


Senin, 5 November 2012


PASANGAN Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu’mang (Sayang) terus mendorong pembangunan perumahan yang ramah lingkungan dengan konsep rumah sangat sederhana (RSS). 

Pasangan Sayang mengklaim telah mendorong terlaksananya konsep tersebut selama lima tahun memimpin Sulsel sebagai gubernur dan wakil gubernur. Dorongan kepada stakeholder pembangunan perumahan di Sulsel ini akan terus dilakukan ke depan demi terwujudnya perumahan yang sehat dan layak huni dengan harga terjangkau. 

“Sayang juga akan melakukan kerja sama dengan pihak perbankan untuk memberikan kredit ringan atau tanpa bunga kepada masyarakat yang membutuhkan rumah. Tentu, ini harus mendapatkan jaminan dari pemerintah. Itulah yang akan dilakukan Sayang ke depan,” kata Juru Bicara Sayang, Henny Handayani, di Makassar kemarin. 

Bukan hanya itu, pasangan Sayang ke depan juga akan memperjuangkan lahan-lahan produktif seperti areal persawahan untuk tidak dijadikan sebagai tempat pembagunan perumahan. “Karena itu akan berdampak pada penurunan produksi pertanian Sulsel.Tentu ada aturan yang akan dikeluarkan pemerintah untuk mengatasi hal seperti ini.Yang jelas, Sayang akan mendorong pembangunan perumahan sederhana, tapi tidak dengan mengorbankan lahan produktif,” jelas Henny. 

Lahan-lahan kumuh juga menjadi perhatian Sayang ke depan. Pemerintahan Sayang nantinya akan melakukan koordinasi dengan para bupati dan wali kota untuk melakukan pembangunan perumahan sederhana di sekitar lahan kumuh. “Itulah gunanaya pemerintah daerah. Sayang akan mendorong itu sehingga lahan kumuh terus berkurang dan pada gilirannya akan meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan rakyat, tidak mudah terkena penyakit dan hal membahayakan lainnya,”jelasnya. jumardin akas

Sumber: http://www.seputar-indonesia.com/news/rss-ramah-lingkungan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar