Minggu, 02 Desember 2012

Bupati Wajo: Prestasi Wajo Berkat SYL


Minggu, 2 Desember 2012



Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru

Wajo,  -- Kebijakan Penolakan Import Beras dinilai mampu meningkatkan kesejahteraan para petani di Kabupaten Wajo. Perjuangan Pemprov Sulsel menentang kebijakan impor beras telah mampu meningkatkan harga gabah bagi para petani lokal. Hal ini diungkapkan Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru.

"Tentu saja tak bisa kita bayangkan, seandainya kebijakan impor beras sebagaimana yang terjadi di daerah lainnya di luar Sulawesi Selatan tidak mendapatkan reaksi penolakan dari gubernur Syahrul Yasin Limpo saat itu. Tentu saja kesejahteraan para petani yang banyak ditentukan oleh harga jual gabah belumlah sebaik saat ini," ungkapnya kepada Tribun, Minggu (2/11/2012).

Sebagai pengambil kebijakan di Kabupaten Wajo, Burhanuddin kerab menyerukan kepada masyarakatnya untuk tetap memberikan dukungan kepada SYL sebagai gubernur pada periode yang akan datang. Menurutnya, SYL yang memimpin Pemprov Sulsel dalam kurun waktu tiga tahun terakhir ini banyak berperan dan memberikan andil yang tak sedikit bagi pengembangan produksi hasil pertanian di daerah Wajo.

Disamping itu, bupati juga menyampaikan bahwa SYL merupakan sosok pemimpin yang paling ideal bagi masyarakat Wajo. Alasannya, selama menjabat sebagai pemimpin di Sulsel Syahrul memiliki komitmen dan keberpihakan yang cukup besar terhadap peningkatan kesejahteraan para petani di daerahnya.

"Upaya peningkatan kesejahteraan rakyat dapat dilihat dari seberapa besar keberpihakan pemerintah dalam mendukung potensi sumber daya alam, salah satunya adalah pengembangan potensi pertanian," terangnya.

Kabupaten Wajo dengan luas wilayah 2.056,19 Km2 yang memiliki luas areal persawahan sebesar 88.000 Hektar memiliki potensi hasil produksi pertanian yang dapat diandalkan di Sulawesi Selatan bahkan di Indonesia sendiri.

Bukan itu saja, Kabupaten Wajo bahkan menjadi daerah penghasil gabah terbesar nomor dua di Indonesia saat ini. Upaya pemkab tersebut tak lepas dari dukungan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. (*)

Penulis : Mahyuddin
Editor : Ina Maharani
Sumber: http://makassar.tribunnews.com/2012/12/02/bupati-wajo-prestasi-wajo-berkat-syl

Tidak ada komentar:

Posting Komentar