Jumat, 07 Desember 2012

Lovely Desember, Wisman Mulai Serbu Toraja


Jumat, Desember 7th, 2012

Makassar,– Wisatawan mancanegara (Wisman) sudah mulai berdatangan di kota Makassar. Kehadiran mereka tak lain dengan adanya event pada Lovely Desember, yang tiap tahunnya digelar di Tana Toraja. Dari pantauan kabarmakassar.com di Terminal Regional Daya Jumat, (7/12/2012) siang ini, para wisatawan terlihat di ruang tunggu terminal menunggu bus yang akan mengantarkannya ke Kabupaten Tanah Toraja.

Kepala Badan Pusat Statistik Sulawesi-Selatan Bambang Pramono mengatakan bahwa dari hasil data menunjukan kunjungan Wisatawan mancanegara pada Oktober 2012 melalui pintu masuk Makassar mencapai 1.130 orang. Jumlah tersebut meningkat 12.55 persen, sementara pada September hanya 1.004 orang, dan belum di masukkan pada bulan Desember yang diperkirakan lebih banyak.

Keseluruhan wisatawan asing yang masuk ke Indonesia melalui Makassar, berasal dari Malaysia, Singapura, Perancis, Jerman dan Amerika Serikat. Wisman dari lima negara tersebut berjumlah 781 orang atau sekitar 69, 12 persen dari total wisatawan yang ada.[KM6]

Sumber: http://www.kabarmakassar.com/?p=20846

Tidak ada komentar:

Posting Komentar