Sabtu, 01 Desember 2012

Pimpin Gubernur di Rakornas


SABTU, 01 DESEMBER 2012
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) memimpin gubernur seluruh Indonesia, untuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) penyerahan daftar agregat kependudukan per kecamatan, di Ruang Puri Agung, Hotel Grand Sahid Jaya, jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat, 30 November.
Kepala Biro Pemerintahan Umum Pemprov Sulsel Andi Hasbi Nur mengatakan, seluruh gubernur hadir dalam rapat tersebut. “Bukan hanya gubernur, tapi Pangdam, bupati, wali kota, dan kapolda seluruh Indonesia juga hadir. Pak Syahrul sendiri hadir selain sebagai gubernur juga sebagai Ketua APPSI, komandannya gubernur se-Indonesia,” kata Hasbi yang mendampingi Syahrul dalam rapat tersebut.
Dia mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberikan arahan kepada gubernur, pangdam, dan kapolda di seluruh Indonesia. Pengarahan tersebut terkait dengan Data Agregat Kependudukan per Kecamatan (DAK2). Rapat kordinasi dibuka oleh presiden.
Pengarahan presiden terkait dengan urgensi penerapan e-Government ke depan yang segera dimulai dengan penerapan e-KTP yang akan diberlakukan masa berlakunya seumur hidup dan berlaku secara nasional.
Dengan penerapan e-KTP akan meningkatkan keakuratan data baik untuk kepentingan politik/pileg/pilpres/pilkada, mengurangi ruang gerak teroris, administrasi perbankan, pertanahan, pajak, imigrasi dan lain sebagainya.
“Mengenai peran gubernur sebagai kordinator dalam menjaga keamanan dan tantrib di daerah bersama bupati/wali kota, mampu menyelesaikan permasalahan secara tuntas dan tidak hanya menyelesaikan gejalanya seperti dalam hal penyelesaian sengketa lahan perkebunan, kerusuhan antar daerah, perkelahian antar mahasiswa serta aksi kekerasan lainnya,” kata SBY.
Presiden SBY menyebutkan, untuk penyelesaiannya dengan baik adalah harus ada kekompakan antara aparatur (pemda, TNI, dan Polisi) dan peran masyarakat. (del/ism)
Sumber: http://cakrawalaberita.com/provinsi/pimpin-gubernur-di-rakornas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar