Sabtu, 01 Desember 2012

Sulsel Masuk Destinasi Wiskes


Sabtu, 01 Desember 2012

Makassar, – Pemerintah Indonesia akan terus berupaya mengembangkan wisata kesehatan (Wiskes) melalui Nota kesepahanan (MoU) Kementerian Kesehatan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). Salah satu daerah yang ditunjuk sebagai daerah tujuan wisata kesehatan adalah provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata Sulsel, Jufri Rahman mengatakan penetapan Sulsel sebagai salah satu daerah tujuan wisata kesehatan, adalah sebagai bentuk pengakuan pemerintah pusat atas trend kunjungan ke Sulsel untuk berwisata sekaligus cek up. Slain itu di Sulsel juga telah berdirinya beberapa Rumah Sakit yang bertaraf internasional di Makassar seperti RS Siloam dan Awal Bros yang berafiliasi dengan Singapura.
“Saat ini di Sulsel telah berdiri RS Siloam dan Awal Bross yang berafiliasi dengan Rumah Sakir di Singapura. DI samping itu ada pula
Rumah Sakit Pendidikan yang dikelolah oleh Perguruan tinggi seperti yang ada di Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Islam Negeri (UIN) dan Universitas Muslim Indonesia (UMI),” terang Jufri Sabtu (1/12/2012).
Jufri juga menyatakan Penetapan sebagai destinasi wiskes akan berdampak perekonomian masyarakat Sulsel karena semakin banyak uang yang beredar.[KM05]
Sumber: http://www.kabarmakassar.com/?p=20313

Tidak ada komentar:

Posting Komentar