Selasa, 01 Januari 2013

2013, Tunjangan PNS Pemprov Tak Naik



MAKASSAR – Jika dalam tiga tahun terakhir tunjangan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemprov Sulsel terus mengalami kenaikan, kebijakan serupa dipastikan tidak diterapkan tahun depan.

Hal ini dikarenakan, Pemprov tak memasukkan item pemberian tunjangan dari tahun sebelumnya yang hanya Rp1,5 juta setiap bulannya.Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sulsel Yushar Huduri mengungkapkan, tidak adanya kenaikan tunjangan tersebut, dikarenakan alasan keterbatasan anggaran daerah.

Kendati Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2012 lalu mengalami kenaikan, namun besarnya belum bisa menutupi jika pakasi PNS Pemprov dinaikkan.“ Tidak ada yang kita anggarkan kenaikan tunjangan pada APBD. Jadi, 2013, sama saja di 2012,yakni Rp1,5 juta,” kata Yushar kepada wartawan kemarin.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan kenaikan tunjangan PNS ini akan diakomodasi pada APBD Perubahan 2013 mendatang. “Kita tak tahu perkembangannya kalau bisa dimasukkan di APBD Perubahan. Bisa saja kok.Tapi tahun ini,kita terbatas anggaran,” ujarnya saat dicegat di DPRD Sulsel.

Pada kenaikan tunjangan PNS Pemprov awal 2012 lalu, dimasukkan di dalam pos belanja tidak langsung pegawai yang totalnya mencapai Rp755 miliar atau naik sekitar Rp126 miliar dari APBD 2011 yang hanya Rp629 miliar. Yushar berdalih, meski tak ada kenaikan tunjangan, dia optimistis kinerja PNS lingkup Pemprov Sulsel tahun depan tetap maksimal dalam pelayanan masyarakat. ●wahyudi

Sumber: http://www.seputar-indonesia.com/news/2013-tunjangan-pns-pemprov-tak-naik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar