Senin, 02 Januari 2012

Gubernur Menerima Rombongan Pramuka Saka Bahari Se-Indonesia

Ratusan Pramuka yang tergabung dalam (Perti Saka Bahari) Pelayaran dan Perkemahan Tingkat Penegak Se-Indonesia, yang bertandang ke Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, H. Syharul Yasin Limpo. Rombongan pramuka dipimpin langsung oleh Kepala Pimpinan Major Kingking bersama para rombongan Kwarda Se-Indonesia dengan dua orang delegasi masing-masing provinsi, Minggu, 1 Januari 2012.
Anggota pramuka yang mengikuti Saka Perti Bahari ini akan start dari Komando Lintas Militer, Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang diperkirakan akan menempuh pelayaran kurang lebih selama lima hari perjalanan dengan menumpangi Kapal Republik Indonesia Dr. Soeharso. Tujuannya adalah mengelilingi samudra lautan Indonesia. Anggota pramuka juga diperkenalkan lintas batas provinsi satu dengan provinsi yang lain di Indonesia, juga mengetahui perbatasan antar Indonesia dengan negara-negara tetangga.
Gubernur Syahrul Yasin Limpo, disela-sela pertemuannya mengungkapkan, Indonesia kaya akan lautan dan kita patut bangga terhadap adik-adik pramuka, karena telah melakukan perintis bahari menjelajahi samudera luas. Pramuka memang merupakan solusi dan mampu membangun bangsa.
Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Pimpinan Saka Bahari, Major Kingking bahwa kerja sama antara TNI dan Pramuka bertujuan mendidik generasi Indonesia agar memahami pentingnya wawasan kebangsaan dan mengenal lebih jauh lintas bahari wilayah Indonesia. Indonesia juga merupakan negara kepulauan dengan ratusan pulau-pulau kecil yang belum dijamah, sehingga dapat diperkenalkan melalui lintas Saka Bahari ini.
Bangsa ini telah direbut dengan darah dan keringat. Oleh karena itu, kejayaan kekayaan bangsa ini harus dipertahankan dan direbut, serta tidak boleh dijajah oleh bangsa lain. Mari kita bela negeri kita atas nama bangsa yang kita cintai dengan cara belajar serta memiliki rasa patriotisme yang kuat.

Selvi (Senin, 2 Januari 2012)



Sumber : http://www.sulsel.go.id/content/gubernur-menerima-rombongan-pramuka-saka-bahari-se-indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar