Senin, 02 Januari 2012

Bank Sulselbar Luncurkan Kartu PNS Plus ATM

Direktur Utama PT. Bank Sulselbar, Ellong Tjandra didampingi Kepala Devisi Group Perencanaan dan Pengembangan Bank Sulselbar, Nurhayati Abdullah saat konfrensi pers di Kantor Cabang Utama (KCU) Bank Sulselbar, Kamis, 29 Desember 2011, mengatakan Bank Sulselbar akan meluncurkan Kartu Pegawai Elektronik (KPE) bagi seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di Sulawesi Selatan. Peluncuran kartu ini akan dilakukan bertepatan dengan Hari jadi Bank Sulselbar pada tanggal 13 Januari 2012. KPE tersebut akan menjadi kartu pegawai sekaligus berfungsi sebagai kartu anjungan tunai mandiri (ATM) yang juga akan dipakai oleh Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo.
Pada kesempatan itu, Nurhayati menjelaskan fungsi KPE tidak hanya sebagai kartu pegawai dan kartu ATM saja, karena nantinya kartu itu juga akan menjadi kartu Askes dan Taspen saat pegawai pensiun yang diIstilahkan satu kartu untuk semuanya. Dengan kartu ini juga, data tentang pegawai, kapan mulai bekerja, masa kerja, dan juga pensiun akan terlihat jelas dalam database.
Menurut Nurhayati pembuatan KPE akan bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Selatan. Program ini telah berlaku secara nasional sejak tahun 2008 lalu dan diterapkan secara bertahap ke seluruh provinsi di Indonesia. Untuk Sulawesi Selatan, kartu tersebut memasuki tahap pendaftaran pegawai dan dijadwalkan rampung pada tahun 2014. Saat ini, jumlah keseluruhan PNS di daerah Sulawesi Selatan mencapai 300 ribu orang, dari 3.200 PNS yang akan ujicoba baru sekitar 800 orang PNS Sulawesi Selatan yang telah mendaftar untuk KPE.
Nia / Ridwan (Jumat, 30 Desember 2011) 



Sumber : http://www.sulsel.go.id/content/bank-sulselbar-luncurkan-kartu-pns-plus-atm

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar