Senin, 02 Januari 2012

Tahun 2012 Pemerintah Provinsi Sulsel Tetap Subsidi IPDN

Akhir Januari mendatang, Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Sulawesi Selatan di kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa akan diresmikan. Namun Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tetap akan menyiapkan anggaran untuk mensubsidi kampus sementara IPDN di jalan Cendrawasih Makassar dari anggaran tahun 2012, sebab anggaran tersebut masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Pokok 2012 yang sudah disahkan akhir pekan lalu. Hal ini dikatakan Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Ibrahim Beddu.
Total dana yang disiapkan untuk IPDN yakni Rp 1,6 miliar, dialokasikan untuk menanggung biaya penginapan 100 orang praja selama setahun. Selain biaya penginapan, Pemerintah Provinsi Sulsel juga menyiapkan anggaran untuk biaya listrik, telepon, serta biaya keperluan lainnya di kampus sementara IPDN di jalan Cendrawasih. Seluruh dana ini masuk dalam pos Biro Umum dan Perlengkapan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Dana yang disiapkan ini untuk antisipasi saja di tahun 2012, sebab dikhawatirkan kampus IPDN yang berada di Gowa akan molor peresmiannya, sehingga kita siapkan bantuan anggarannya di APBD.
Sejak diresmikan pada 12 Januari 2009, Pemerintah Provinsi telah mengeluarkan dana hingga belasan miliar untuk mensubsidi kampus sementara IPDN di jalan cendrawasih. Ini dilakukan sambil menunggu selesainya pembangunan IPDN Sulawesi Selatan di Pallangga, Gowa. Apabila kampus di Gowa diresmikan 23 Januari 2012, berarti dana untuk IPDN akan kembalikan ke APBD. Pemerintah Provinsi Sulsel tidak lagi mengeluarkan dana untuk membantu biaya operasional, tetapi melainkan ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah pusat. Kampus di jalan Cendrawasih adalah asset pemerintah provinsi, jika seluruh praja telah dipindahkan ke Gowa kita rencanakan akan digunakan untuk sekolah perkebunan, sesuai dengan keinginan Gubernur.
Sebelumnya, Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, A. Muallim mengaku proses pengerjaan kampus IPDN di Gowa sudah memasuki tahap penyelesaian dan rencananya kampus tersebut akan diresmikan oleh Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fausi pada tanggal 23 Januari 2012.

Yaya (Senin, 2 januari 2012) 



Sumber : http://www.sulsel.go.id/content/tahun-2012-pemerintah-provinsi-sulsel-tetap-subsidi-ipdn

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar