Senin, 12 Maret 2012

Bantuan Kapal Nelayan Mulai Dioperasikan

SENIN, 12 MARET 2012 

WATAMPONE,  – Bantuan Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo melalui Dinas Perikanan Sulsel ke Pemerintah Kabupaten Bone senilai Rp1,5 miliar untuk pengadaan kapal bagi nelayan kini sudah mulai dioperasikan di wilayah BajoE, Sabtu, 11 Maret.
Bupati Bone, HAM Idris Galigo bersama anggota DPRD Provinsi Sulsel, HA Irsan Idris Galigo SH dan 757 Kelompok Usaha Bersama (KUB) menggelar selamatan sekaligus menguji kapal di seputaran tanggul BajoE. Humas Setda Bone, A Bchtiar, mengatakan Perairan BajoE dengan
kekayaan alam ikan dapat dikelola dengan baik untuk kesejahteraan anggota.
Tercatat 757 Kelompok Usaha Bersama  memilik 17 kapal dengan mempekerjakan 100 anak buah kapal (ABK) dari bantuan Dinas Perikanan memiliki mesin bertenaga 170 PK dan mesin pembantu berkekuatan 27 PK. Kapal ini juga memiliki jarring dengan radius 500 meter dan mampu menjangkau kedalaman 80 meter.
Kapal ini juga dilengkapi dengan mesin pelampung, mesin penari jaring dua buah sampan untuk menebar jaring serta alat komunikasi dan GVC radar untuk mendeteksi ikan.
“Kapal ini harus dikelolah dengan baik agar dapat menghasilkan sesuatu yang dapat meningkatkan kesejahteraan anggota KUB,” harap Bachtiar melalui pesan singkatnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar