Kamis, 29 Maret 2012

Devile HUT ke-62 Satpol PP Di Parepare Dihadiri Gubernur Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo mengharapkan kepada seluruh Satuan Polisi Pamong Praja dan aparatur lingkup Pegawai Negeri Sipil agar mampu berprestasi dan memberikan pelayanan yang terbaik, terutama terkait dengan peningkatan kualitas dan kuantitas pelayanan di lingkup pemerintah provinsi. Gubernur juga mengungkapkan bahwa pemerintah harus memiliki nilai plus dibanding dengan swasta, karena di pemerintahan telah memiliki ciri khas keunggulan, kedisiplinan, dan berkarakter. Hal tersebut diungkapkan saat menghadiri Devile Hari Ulang Tahun ke-62 Satuan Polisi Pamong Praja yang digelar di Lapangan Andi Makkasau Parepare, Rabu, 28 Maret 2012.
Devile tersebut diperlombakan terdiri dari 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan. Gubernur menegaskan, pemerintah yang baik entah dari TNI dan Polri, seharusnya mampu melindungi rakyat dan memberikan yang terbaik. Tugas Satpol PP harus mengawal pembangunan agar lebih maju, menjaga ketentraman di Sulsel, memiliki visi garda terdepan untuk siap mengawal pilkada maupun pilgub, serta keamanan kedepannya.  Jabatan Satpol PP terlebih diutamakan memberikan pembinaan dan kenyamanan kepada masyarakat dan memberikan pelayanan terbaik selagi masih berkesempatan menjalankan tugas sebagai abdi negara.
Himbauan ini juga disuarakan Menteri Dalam Negeri RI yang dibacakan Gubernur Sulsel bahwa mengingat tugas utama Polisi Pamong Praja adalah pengabdian abdi negara sekaligus merevitalisasi dan mengontrol para PNS yang menyalahi aturan diluar jam kerja. Hal itu dilakukan untuk menyadarkan para PNS agar mampu menjalankan tugas abdi negara sebaik mungkin. Pembinaan kepada Satpol PP juga sangat diharapkan menjadi teladan bagi masyarakat pada umumnya.
Bantuan dana pembinaan oleh Gubernur Sulsel juga diberikan kepada ketiga daerah kabupaten/kota yang memenangkan Devile Satpol PP yang diantaranya, juara I dari Kabupaten Luwu sebesar 20 juta, juara II diraih Kota Parepare sebesar 15 juta, dan juara III diraih kabupaten Maros sebesar 10 juta.
Hadir dalam acara ini, Pembina Utama Satpol PP yang juga merupakan Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo, Walikota Pare-pare, Syamsu Alam, Ketua DPRD Kota Pare-pare, Muhadir Haddada, Kepala Dinas Pertanian dan Holtikultura, Lutfi Halide, Kepala Biro Humas dan Protokol, Agus Sumantri, dan jajaran petinggi muspida Provinsi Sulsel.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar