Kamis, 29 Maret 2012

Gubernur Meresmikan RSUD Siwa Di Kabupaten Wajo

Kam, 29/03/2012

Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo, mendapat sambutan antusias saat menghadiri peresmian Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siwa, di Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo, Rabu, 28 Maret 2012. Ribuan warga dari berbagai kalangan menyambut gubernur di tempat acara.
Bupati Wajo, Burhanuddin Unru mengajak seluruh warganya untuk mendukung Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo untuk melanjutkan kepemimpinannya karena keberhasilan pembangunan telah terbukti. Bahkan, terpilihnya Syahrul sebagai Ketua Asosiasi Gubernur se-Indonesia, membuktikan jika semua pihak menilai kalau Syahrul adalah seorang yang cerdas dan berkontribusi dalam banyak hal.
Burhanuddin sangat berterima kasih atas kehadiran orang nomor satu di Sulawesi Selatan ini untuk meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siwa, Menurutnya, Syahrul berhasil memimpin Sulawesi Selatan yang dibuktikan dengan diraihnya 107 penghargaan. Salah satunya, Bintang Maha Putra Utama dari Presiden RI. Selain itu, program pendidikan dan kesehatan gratis yang dicanangkan Pemprov. Sulawesi Selatan mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat dan juga sektor pertanian.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo, mengaku sangat bahagia atas sambutan warga Siwa, dan tidak menyangka jika ada ribuan warga yang menunggunya sejak siang. Beliau berharap semoga kebersamaan kita hari ini semoga bisa membawa Kabupaten Wajo jauh lebih baik. Gubernur Sulawesi Selatan mengungkapkan, pemerintahan yang baik dan kuat akan membawa kesejahteraan rakyat. Kabupaten Wajo yang potensi terbesarnya di sektor pertanian harus terus didorong, produksi padi terus ditingkatkan dan sektor pertanian harus diperhatikan.

Kondisi perekonomian di Sulawesi Selatan sedang berakselerasi dan terus mengalami perkembangan. Indikatornya pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi sekitar 8,64 persen, inflase terendah di seluruh Indonesia, daftar tunggu haji yang terus meningkat hingga jumlah kendaraan bermotor yang terus bertambah setiap tahunnya. Semua yang baik ini harus diteruskan, kita butuh pemerintahan yang baik, yang tidak korupsi. Menjadi pemimpin adalah keputusan untuk mengabdi kepada masyarakat.

Sementara itu,  Kepala RSUD Siwa, drg. Armin Adela MARS mengatakan, RSUD Siwa dibangun tahun 2006 lalu oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan. Namun baru mulai beroperasi sejak 6 Mei 2009 ketika Burhanuddin Unru menjabat Bupati Wajo. Tahun 2012 ini RSUD Siwa sudah ditetapkan sebagai rumah sakit tipe D. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Siwa ini tidak hanya melayani pasien dari Kabupaten Wajo saja tetapi melayani  pula pasien dari Kabupaten Luwu, Sidrap hingga Sulawesi Tenggara serta  diharapkan dengan bantuan dari Pemprov. Sulsel  kedepannya RSUD Siwa ini  bisa menjadi Rumah Sakit Tipe C. Peresmian RSUD Siwa ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar