Rabu, 14 Maret 2012

Rapat Pemantapan Pelaksanaan MTQ Tk.Prov.Sulsel

Pemantapan pelaksanaaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di pimpin oleh Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan, H. A. Muallim di Ruang Data Kantor Gubernur Sulsel, Rabu 14 maret 2012. Persiapan pelaksanaan MTQ di kabupaten Sinjai semuanya sudah rampung.
Pada rapat tersebut duibahas tentang kesiapan panitia pelaksana pemondokan sudah disiapkan 425 rumah pendduduk, satu kontingen terdiri dari 40 orang jadi 1 setiap kabupaten mendapat jumlah pemondokan yang berbeda. Mengenai air sudah disiapkan dari PDAM dan sudah disiapkan penampungan air setiap rumah, begitu juga listrik sudah disiapkan genset.
Tanggal 23 Maret 2012 rencananya dilaksanakan malam Taaruf (malam ramah tamah)  sekaligus pelantikan dewan hakim yang menampilkan qasidah dan tarian massal. Tanggal 24 Maret 2012 dilaksanakan pawai yang diikuti oleh semua kontingen dan lomba kafila, dan setelah pawai dilanjutkan pembukaan pameran yang diikuti seluruh kab/kota, penutupan pameran tanggal 30 Maret 2012.
H. A. Muallim selaku penanggung jawab umum pada pelaksanaan MTQ mengharapkan pada pameran tersebut nantinya dipamerkan Alquran yang ditulis tangan, tasbih dan semua yang berhubungan dengan religi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar