Selasa, 10 April 2012

Gubernur Menyerahkan Penghargaan Kepada 18 Orang Pendonor Darah 75 Kali

Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo didampingi Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Muhammad Nizam dan Ny. Apiaty Kamaluddin menyerahkan penghargaan kepada 18 orang pendonor darah 75 kali di Baruga Sangiaseri Gubernuran, Senin, 9 April 2012. Salah satu pendonor yang mendapat penghargaan adalah wartawan Tribun Timur, Tasman Banto. Dalam acara ini juga hadir 17 orang pendonor darah 100 kali yang telah menerima penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo mengatakan, pendonor darah yang mau berkali-kali adalah suatu kelebihan sehingga dia pantas menjadi pahlawan, karena pahlawan adalah orang yang mau mengorbankan apa saja miliknya untuk kepentingan orang banyak. Orang pendonor itu pemberani dan saya ini penakut apalagi melihat jarumnya yang besar. Makanya saya gembira bertemu dengan pahlawan kemanusiaan.

Syahrul juga menekankan agar PMI dengan Pemprov Sulsel saling mendekatkan diri untuk berbagai kegiatan kemanusiaan. Kepala Dinas Kesehatan diingatkan agar saling bahu membahu dengan PMI. Gubernur juga memerintahkan Kadis Kesehatan agar Pemprov membuat penghargaan khusus untuk para pendonor.

Ketua PMI daerah Sulawesi Selatan, Apiaty Kamaluddin melaporkan penghargaan ini merupakan motivasi agar banyak orang mau menyumbangkan darahnya. Setetes darah sangat bermanfaat untuk menolong kelangsungan nyawa orang lain.
Hr/Tn (Selasa, 10 April 2012)

Sumber: http://www.sulsel.go.id/content/gubernur-menyerahkan-penghargaan-kepada-18-orang-pendonor-darah-75-kali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar