Senin, 23 April 2012

Gubernur Terima Penghargaan ke-110


SENIN, 23 APRIL 2012 

Makassar, --Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo menerima penghargaan yang ke 110 selama ia menjabat. Kali ini penghargaan diberikan atas keberhasilannya memfasilitasi dan mengkoordinasikan bupati/wali kota dalam mensukseskan penyelenggaraan program E-KTP di Sulsel.
Penyerahan penghargaan ini diberikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin (23/4).
Penghargaan juga diberikan kepada delapan kabupaten/kota se Sulsel yang menjadi daerah penerapan E-KTP, yaitu Kabupaten Luwu Timur, Sidrap, Pangkep, Bantaeng, Luwu Utara, Kepulauan Selayar, Kota Palopo dan Makassar.
Menurut Syahrul dari delapan kabupaten/kota di Sulsel yang diujicobakan E-KTP, semuanya berjalan sesuai dengan yang direncanakan.
Koordinasi dengan bupati/walikota berjalan dengan intens dan cukup baik untuk mensolusi dari berbagai kendala yang dihadapi di lapangan.
"Semua bupati/walikota di Sulsel sudah siap untuk melanjutkan program E-KTP tahap dua," ujarnya.
Mendagri Gamawan Fauzi dalam sambutannya mengatakan bahwa apa yang dilakukan dalam proses perampungan E-KTP bukanlah hal yang mudah. Karenanya, ia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sulsel yang telah berhasil melakukan koordinasi sehingga delapan kabupaten/kota di Sulsel yang menjadi daerah uji coba bisa merampungkan E-KTP tepat waktu.
"Ini pekerjaan yang tidak ringan. Karenanya, saya mengucapkan terima kasih kepada gubernur, bupati/walikota, kepala dinas catatan sipil, camat, dan juga petugas di lapangan," urainya.
Gamawan optimis program E-KTP di seluruh Indonesia bisa selesai pada Desember 2012 mendatang. Apalagi, anggaran yang dikucurkan negara tidak sedikit, mencapai Rp5,8 triliun untuk 172 juta E-KTP.(Dewi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar