Kamis, 05 April 2012

Hotel Accord Bandara Dibangun Bulan Ini


Kamis, 05 April 2012
MAKASSAR – Hotel Accord Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar mulai dibangun bulan ini.Dengan nilai invetasi mencapai Rp30 miliar. General Manager Angkasa Pura Airport Rachman Safrie mengatakan,rencananya April ini peletakkan batu pertama (ground breaking) hotel tersebut sudah dilakukan.
”Nantinya, bersamaan dengan Hotel Accord Bandara Juanda Surabaya,” katanya. Khusus hotel Accord Bandara Hasanuddin Makassar, letaknya di lantai dua gedung bandara. Nantinya akan didesain menjadi hotel bintang tiga.“ Akan memiliki dua lantai dengan kapasitas 132 kamar,” jelasnya. Menurutnya, hotel tersebut tidak hanya untuk penumpang transit.Namun bisa juga tamu yang ingin menginap beberapa hari. “Di hotel ini akan dilengkapi fasilitas restoran dan kafe,”katanya.

Total investasi yang disiapkan untuk pembangunan dua hotel tersebut mencapai Rp60 miliar.“Sebanyak Rp30 miliar untuk hotel di Bandara Hasanuddin Makassar dan sisanya Hotel di Bandara Juanda Surabaya,” katanya. Menurutnya, tidak hanya dua bandara itu yang akan memiliki hotel.Namun 11 bandara besar lainnya yang masuk di wilayah timur Indonesia juga akan dibangun hotel.“Namun akan dilihat prospeknya masing- masing,”paparnya.

Angkasa Pura Airport atau yang dulu dikenal dengan PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) membawahi 13 bandara besar yang masuk dalam wilayah timur Indonesia. “Di antaranya Bandara udara di Semarang, Yogyakarta dan Solo,” jelasnya. Selain itu juga Bandara Juanda Surabaya, Bali, Lombok, Kupang, Ambon, Biak, Banjarmasin, Balikpapan, Manado, dan Makassar. “Masuk dalam wilayah timur Indonesia,” ucapnya.

Sementara itu,berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sulsel tingkat penghunian kamar (TPK) hotel berbintang di Sulsel pada Februari lalu,rata-rata 46,92%. umran la umbu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar