Kamis, 05 April 2012

Gubernur Sulsel Tunggu Instruksi Pusat

KAMIS, 05 APRIL 2012 

Terkait Penghematan Anggaran
Makassar --Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo, masih menunggu petunjuk langsung dari pemerintah pusat terkait upaya penghematan anggaran untuk menutupi subsidi harga Bahan Bakar Minyak (BBM).
"Saya tunggu petunjuk langsung dari pemerintah pusat, bagaimana teknisnya. Biasanya, semua kepala daerah akan dipanggil untuk mendapatkan petunjuknya," kata Syahrul saat dimintai tanggapannya, di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (5/4).
Ketua Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) itu menilai, semua pemerintah daerah harus mencari terobosan bagaimana solusi dari persoalan yang ada. Apalagi, subsidi yang tidak dicabut tentunya membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).
"Inilah yang harus dicarikan solusi. Kebijakan nasional yang disepakati bersama," ujarnya.
Terkait upaya penghematan anggaran, Syahrul mengatakan, harus dipelajari dulu item-item apa saja yang harus dihemat. Tapi, minimal perjalanan ke luar negeri harus dilihat mana prioritas pertama atau kedua.
"Soal penghematan ini juga tidak boleh sembarangan. Kita jangan terburu-buru. Kita tetap menunggu bagaimana petunjuk dari pusat," terangnya.(Dewi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar