Kamis, 05 April 2012

Sulsel Kebagian Rp600 Miliar dari APBN-P


Kamis, 05 April 2012
MAKASSAR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel bakal kebagian Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2012 sebesar Rp600 miliar. Rencananya, anggaran tersebut digunakan untuk membiayai beberapa proyek infrastruktur.


Beberapa proyek yang akan dibiayai, di antaranya perbaikan jalan provinsi, saluran irigasi yang menjadi kewenangan Pemprov Sulsel, serta perbaikan ruas jalan nasional. “Berdasarkan Pagu di pemerintah pusat, kita mendapatkan Rp600 miliar di APBNP 2012 mendatang. Mudah-mudahan pagu ini tidak berubah lagi,” ungkap Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang di Hotel SwissBell In Makassar, kemarin.

Menurutnya, pemerintah pusat sebelumnya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp11,5 triliun untuk membiayai proyek infrastruktur di beberapa provinsi tahun mendatang. Dana tersebut merupakan Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (Silpa) APBN 2011. Hanya saja, beberapa provinsi melakukan penolakan karena jika anggaran itu cair pada APBN-P,dikhawatirkan pengerjaan proyek tidak akan se-lesai. “Tapi kalau Rp11,5 triliun ini dibagikan, nanti susah pembelanjaannya karena hanya diberi waktu enam bulan.Poros Maros-Parepare sebesar Rp1 triliun, tapi sampai tahun ini belum selesai juga,”katanya.

Siang kemarin,Agus Arifin Nu’mang mengaku berangkat ke Jakarta untuk melakukan pertemuan terkait rencana APBN-P 2012 Rp600 miliar yang dibagikan kepada Sulsel. Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Sulsel Tan Malaka Guntur yang dikonfirmasi, mengaku belum mendapatkan informasi resmi APBN-P 2012 tersebut. Awal 2012,kata Tan Malaka, Pemprov pernah mengusulkan APBN-P sebesar Rp1,2 triliun ke Bapenas untuk membiayai proyek infrastruktur di Sulsel. wahyudi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar