Rabu, 09 Mei 2012

Dispora Sulsel akan Bangun SKO di Sudiang


RABU, 09 Mei 2012 

Dana Tahap Pertama Rp2,6 miliar
 MAKASSAR, – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulsel mendapat rekomendasi untuk membangun sekolah keberbakatan olahraga (SKO) di Sudiang.
Rencana itu dilakukan setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) memorandun of understanding (MoU) Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) Direktorat  Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Dikmen.
Kepala Bidang Perencanaan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulsel, Muhlis, mengatakan, pe­nandatanganan MoU de­ngan Dispora Sulsel dilakukan bersama oleh Kasubdit Sarana dan Prasarana PK-LK Dikmen dan Ketua Komite Pembangunan SKO Sulsel,  Selasa, 8 Mei.
Penandatanganan MoU berlangsung di Kantor Kemendikbud Gedung A, lantai 2 Direktorat  Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Dikmen, Jalan RS Fatmawati, Jakarta Selatan.
Muhlis menjelaskan, rencana pembangunan SKO tersebut sudah dipresentasikan dan dalam waktu dekat ini sebut Muhlis telah disepakati tugas dari Komite Pemba­ngunan sekolah Keberbakatan menetapkan di lokasi SKO.
“Kemudian kami akan melakukan supervisi pelaksanaan pembangunan, menyediakan tenaga pendidik dan kependidikan, serta mencatatkan hasil pembangunan SKO sebagai aset pemerintah provinsi Sulsel,” katanya.
Sedangkan untuk panitia teknis akan ikut dilibatkan dari Dinas Tarkim, Dinas Praswil, dan BPKP Sulsel.
Lalu SKO Sulsel yang digagas oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel ini bertujuan untuk menampung peserta didik yang berbakat Olahraga, dan pembangunannya masih berada di sekitar areal Gedung Olah Raga (GOR) Sudia­ng dengan luas lahan 10.000 meter persegi.
“Kemudian, luas bangunan untuk gedung sekolah, asrama, area lapangan olahraga dan sarana prasarana lainnya secara keseluruhan totalnya 3.529 meter persegi,” terang Muhlis. (ran/ism)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar