Rabu, 09 Mei 2012

Diknas Sulsel Bantah Dampak Pendidikan Gratis

Rabu, 09 Mei 2012 | 15:43:43 WITA | 3 HITS
Banyaknya Gedung Sekolah yang Rusak 

MAKASSAR -- Komentar Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin soal banyaknya rehabilitasi sekolah yang tak tertangani dengan baik akibat kebijakan pendidikan gratis, ditanggapi dingin pihak Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel.

Melalui Staf Ahli Bidang Pendidikan Diknas Sulsel, Andi Ruslan Abdullah, Rabu 9 Mei, menegaskan bahwasanya pendapat yang memojokkan kebijakan pendidikan gratis seperti itu sebuah hal yang sangat tidak berdasar.

Menurut dia, setiap tahunnya Departemen Pendidikan Nasional (Depdiknas) mengucurkan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang cukup besar ke Sulsel. Dari total dana yang dibagi ke setiap kabupaten/kota tersebut, Kota Makassar yang mendapatkan porsi yang cukup besar.

Sehingga demikian, lanjut dia, apabila pemerintah setempat pandai memilah mana kebutuhan yang paling mendesak atau bukan, persoalan kerusakan bangunan sekolah tak bakal jadi masalah.

"Harusnya mereka (Pemkot Makassar, red), sportif mengakui akibat ketidakmampuannya membuat skala prioritas penggunaan DAK yang sangat dibutuhkan sekolah.  Ya, jangan malah kebijakan pendidikan gratis yang dipojokkan," lontarnya. (sms)



Sumber: http://www.fajar.co.id/read-20120509154343-diknas-sulsel-bantah-dampak-pendidikan-gratis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar