Kamis, 03 Mei 2012

Gubernur Membuka Kemah Bakti BKPMRI di Soroako


Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo membuka Kemah Bakti Badan Kordinasi Pemuda Remaja Mesjid ( BKPMRI ) di Soroako. Gubernur dalam sambutannya mengatakan bahwa perilaku baik akan menjadi teladan yang baik bagi kehidupan karena dilandasi dengan nilai kepribadian yang positif. Oleh karena itu, kegiatan keagamaan ini akan senantiasa memberi dampak dan kehidupan yang baik dan sehat.
Gubernur menambahkan jika kita mampu menghadirkan akselerasi, pendidikan yang makin baik, agama yang santun, maka hal ini dapat menjadi tolak ukur untuk pribadi, sehingga tidak melanggar aturan dan etika. Kerahmatan yang mulia ini hendaknya senantiasa dijaga, sehingga alam dan bumi ini menjadi sahabat bagi manusia. Karena Allah telah menjanjikan yang baik bagi kita, maka dari itu kita harus menjaga mesjid dengan sebaik mungkin. Makmurkanlah mesjid dengan cara shalat dan sembahyang, dimana saja dan kapan saja patutlah kita bersyukur dan memuji Allah karena Mesjid itu sebagai tempat silaturahmi dan rahmatan lil aalamin.
Syahrul juga berharap agar pengurus BKPMRI ini dapat memberantas buta tulis dan mengaji, sehingga anak-anak generasi berikutnya dapat memaknai pentingnya beragama. Dalam perkemahan ini selain melakukan ta’aruf mengenal alam, kegiatan ini banyak dirangkaikan dengan hal-hal positif antara lain, donor darah, merawat hutan, menjaga lingkungan, diskusi keagamaan dan mempelajari tata cara berwudhu dengan sempurna.
Ys/Dw ( Kamis, 3 Mei 2012 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar