Kamis, 03 Mei 2012

Gubernur Sulsel Memberikan Kuliah Umum di STAI Al Gazali Bulukumba


Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo memberikan kuliah umum di hadapan 1.600 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Gazali Kabupaten Bulukumba, sekaligus juga memberikan bantuan untuk pengembangan STAI Al Gazali sebesar Rp 100 juta, Rabu,2 Mei 2012.
Dalam ceramahnya, Syahrul mengatakan bahwa semua orang senantiasa berproses agar lebih baik dan menjadi sukses. Kita semua hadir di STAI ini tentunya karena kita mau sukses dan menginginkan hari esok yang lebih baik. Tidak ada satu orangpun di dunia ini yang bisa menghalangi kesuksesan yang ingin kita raih. Karena, yang menentukan apakah seseorang bisa sukses atau tidak, hanya dua yakni diri kita sendiri dan Allah SWT. Apakah yang boleh sukses hanya mereka yang keturunan darah biru atau bangsawan? Apakah yang bisa sukses hanya mereka yang punya uang banyak? Jawabannya, tidak. Karena modal kita sama.
Syahrul menambahkan bahwa ada dua modal utama kesuksesan dan dimiliki oleh semua orang. yakni waktu dan sunnatullah kita sebagai manusia. Waktu adalah uang, waktu adalah kekuatan. Siapa yang memanfaatkan waktunya dengan baik, maka dia akan sukses. Modal kedua adalah sunnatullah sebagai manusia karena Tuhan memberi kita kesempurnaan sebagai manusia yang dibekali akal dan pikiran. Keberhasilan selalu dicapai dengan proses, tidak ada yang tiba-tiba. Sukses itu bisa diulang dan diperbesar. Tidak ada keberhasilan atau kesuksesan tanpa aksi.
Lebih lanjut, Syahrul menjelaskan, ada lima kunci sukses yang sering disingkat PAKUI. Yakni Pray (doa), Attitude (karakter), Knowledge (ilmu pengetahuan), Ulet dan Impian. Orang yang berilmu memecahkan masalah dengan cara yang bermartabat, dan senantiasa mencari solusi atas persoalan yang dihadapi.

Er/Dw (Kamis, 3 Mei 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar