Kamis, 03 Mei 2012

Gubernur Membuka Pelatihan Manajemen Aparat Desa di Bulukumba

Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul Yasin Limpo hadir memberikan pengarahan terkait manajemen pemerintahan di hadapan ratusan aparat desa se-Kabupaten Bulukumba pada acara Pelatihan Manajemen di Hotel Arini Kabupaten Bulukumba, Rabu, 2 Mei 2012.
Gubernur dalam arahannya mengatakan bahwa Pemerintah yang baik adalah pemerintah yang tidak melayani dirinya sendiri namun harus bisa menjadi rahmat bagi rakyatnya. Agar suatu daerah bisa maju, ada tiga hal yang harus diperhatikan. Antara lain, hadirnya rasa aman bagi rakyat, dimana rakyat merasa dilindungi oleh pemerintahnya. Hadirkan ruang bagi para pedagang dan pengusaha, sehingga perputaran ekonomi akan terasa bergerak lebih cepat.
Suatu daerah yang maju, juga karena rakyatnya sadar hukum. Mereka tidak melanggar mekanisme atau aturan perundang-undangan yang ada. Kalau rakyat atau masyarakat kita punya kesadaran hukum, maka rasa aman akan tercipta dengan sendirinya.
Syahrul menambahkan bahwa aparat desa harus memahami apa arti sebenarnya dari pembangunan. Pembangunan bukan berarti harus membuat gedung bertingkat, tetapi ada tiga unsur pembangunan yakni damai, tentram dan sejahtera. Masyarakat tidak boleh hidup dalam ketakutan, makanan, pendidikan dan kesehatannya juga tidak boleh bersoal.
Gubernur berharap, agar para aparat desa yang telah mengikuti pelatihan manajemen ini bisa menjadi contoh bagi para bawahannya karena pemimpin yang baik adalah yang bisa menjadi contoh dan teladan bagi orang-orang yang ada di sekelilingnya.
Er/Dw (Kamis, 3 Mei 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar