Selasa, 01 Mei 2012

Gubernur Resmikan 11 Proyek di Jeneponto


SELASA, 01 MAY 2012 

Serahkan Bantuan Rp187 Miliar di Peringatan Hari Jadi ke-149 Tahun
 Jeneponto,  --Gubernur Sulsel Dr H Syahrul Yasin Limpo, meresmikan 11 proyek pembangunan gedung tahun anggaran 2011 saat menghadiri peringatan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto ke-149 tahun, yang dilaksanakan di Kantor DPRD Jeneponto, Selasa (1/5). Nilai proyek yang diresmikan mencapai Rp17.499.590.000 yang bersumber dari DPID, DAK, APBN, APBN-P, gubernur dan swadaya masyarakat, serta APBD Kabupaten Jeneponto.
Sebelas proyek yang diresmikan, antara lain, proyek pembangunan Embung Karangasa Desa Lebangmanai Kecamatan Rumbia, IPAL komunal
Desa Tanjonga, Desa Mangepong dan Kelurahan Pantai Bahari, gedung kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, TK Pembina Kecamatan Bontoramba, dan TK Pembina Kecamatan Binamu.
Diresmikan pula pembangunan Gedung Pos Kesehatan Hewan (Poskeswan) Tonrokassi, Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Balang, pembangunan SMP Negeri 6 Turatea, SMP Negeri 9 Bangkala, Mesjid Syahrul Mubaraq Lassang-lassang Desa Arungkeke, serta pembangunan Gedung Asrama Putra HPMT.
Selain meresmikan 11 proyek, gubernur juga menyerahkan bantuan Getarbangdes yang melibatkan 18 SKPD lingkup Pemprov Sulsel. Pemprov Sulsel mengalokasikan 316 paket yang tersebar pada 11 kecamatan dan 113 desa sebesar Rp187.940.743.925 yang bersumber dari dana APBD provinsi.
Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo, mengatakan, peringatan Hari Jadi merupakan momentum silaturahmi besar yang digelar semua daerah setiap tahunnya. Momentum tersebut juga menandakan jika fungsi utama dan tugas pemerintahan berjalan dengan baik.
"Peringatan Hari Jadi ke-149 tahun ini juga menjadi bagian dari konsolidasi emosi kita, panggilan tugas untuk menjaga adat dan budaya kita. Itulah makna hakiki mengapa Hari Jadi harus dirayakan," ujarnya.
Momentum Hari Jadi, kata Syahrul, juga harus menghitung-hitung bagaimana tingkat kemajuan pembangunan dan menemukan kembali apa yang menjadi harapan dan kebutuhan rakyat. Apa yang kurang dan harus disempurnakan kembali.
"Tidak ada ekonomi yang baik, tanpa pemerintahan yang baik. Semua hanya bisa baik, kalau hadir lingkungan sosial yang menunjang. Pendidikan, kesehatan, dan agama yang baik," terangnya.
Sementara, Bupati Jeneponto H Radjamilo, mengatakan, Gubernur Sulsel H Syahrul Yasin Limpo, senantiasa menyatu dengan masyarakat Jeneponto. Hal itu terlihat pada gerak pembangunan yang terus dipacu di segala sektor, peningkatan perekonomian, hingga bantuan di berbagai sektor.
"Kami juga mengucapkan selamat atas penghargaan yang tiga besar kinerja pemerintahan terbaik yang berhasil diraih Pemprov Sulsel," kata Radjamilo.
Hal senada disampaikan Ketua DPRD Jeneponto, Syamsuddin Karlos, saat membuka rapat paripurna istimewa peringatan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto. Menurutnya, Syahrul Yasin Limpo adalah gubernur yang tidak pernah berhenti memikirkan kesejahteraan rakyat.
"Kami berterima kasih atas program pro rakyat, bantuan pendidikan dan kesehatan gratis, serta bantuan di sektor pertanian dan peternakan," tuturnya.
Menurutnya, pada momentum Hari Jadi Jeneponto yang ke-149 tahun, tantangan yang dihadapi semakin kompleks. Namun, semuanya akan bisa dilewati dengan semangat kebersamaan dan saling menghargai.
"Perbedan pendapat dan pilihan dapat dipahami sebagai bagian dari dinamika demokrasi. Yang terpenting, kita mampu menciptakan suasana yg aman dan kondusif untuk mewujudkan Jeneponto yang damai dan bermartabat," pungkasnya.
Pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Jeneponto ke-149 tahun tersebut, juga dirangkaikan dengan Launching Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Gubernur juga berkunjung ke Desa Arungkeke, Kecamatan Arungkeke untuk meresmikan Masjid Syahrul Mubaraq Lassang-lassang. (Dewi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar