Rabu, 13 Juni 2012

Gubernur: Islam adalah Kedamaian


RABU, 13 JUNI 2012 

MAROS,Cakrawala -- Islam adalah kedamaian yang menuntun manusia ke kehidupan yang bahagia dan menjadi rahmat bagi umat manusia.
Demikian disampaikan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo ketika membuka acara Lomba Seni Islam BKMT, di halaman Kedai Cokelat, Kabupaten Maros, Rabu (13/6). Acara tersebut diikuti oleh majelis taklim se-Kabupaten Maros.
Menurut  Syahrul, dilaksanakannya lomba tersebut merupakan salah satu pendekatan ibadah terhadap organisasi dan daerah. Kegiatan tersebut juga merupakan upaya untuk mewariskan sesuatu yg amanah dan sunnatullah agar hari esok harus lebih baik dari hari ini.
Selanjutnya menurut Syahrul, Islam adalah sesuatu yang dekat dengan semua orang dan membangun keteraturan. Seperti itulah Islam dan kemudian diformulasikan dalam lomba seni Islam.
"Seni selalu keluar dari hati yang paling murni, tulus, dan menggambarkan keikhlasan," ujarnya.
Menurutnya, Islam mengajarkan kedekatan vertikal dengan Tuhan. Hubungan dengan manusia dengan manusia dan hubungan manusia dengan alam.
"Tanpa kita sadari, inilah yang kita sumbangkan untuk Maros, mengajarkan anak-anak agama Islam melalui seni," tuturnya.
Lomba Seni Islam BKMT tersebut juga dirangkaikan dengan pawai keliling Kota Maros yang diikuti ribuan ibu-ibu majelis taklim se-Kabupaten Maros. (Dewi/wsc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar