Rabu, 13 Juni 2012

Gubernur Puji Pesantren Raudhaturrasyidin DDI Cambalagi


RABU, 13 JUNI 2012 

MAROS, Cakrawala--Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo memuji prestasi Pondok Pesantren Raudhaturrasyidin DDI Cambalagi Maros yang pada Ujian Nasional tahun ini mampu meluluskan seluruh santrinya. 
"Pondok Pesantren DDI ini hebat karena mampu meluluskan siswanya 100 persen pada UN tahun ini," puji Syahrul dalam acara penamatan santri yang dirangkaikan dengan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW 1433 H, Rabu  (13/6).
Pada kesempatan ini Syahrul berkesempatan memberikan piagam penghargaan kepada siswa berprestasi di pesantren ini, serta pemberian beasiswa berupa uang tunai bagi santri dengan nilai tertinggi.
Syahrul mengatakan, ajaran Rasulullah SAW, jika ingin perbaiki hidupmu, perbaiki ilmumu, kalau ingin perbaiki akhiratmu, perbaiki ilmumu. Hanya orang berilmu yang ditinggikan derajatnya oleh Allah SWT.
"Mau bagaimana baiknya Sulsel, Maros, kita yang tentukan. Kalau kita jalankan syariat dan akidah Islam yang penuh damai," ujarnya.
Penerima Penghargaan Bintang Maha Putera Utama dari Presiden RI itu, mengungkapkan, segala sesuatu yang baik harus diulang. Termasuk meluluskan siswa 100 persen, harus diulang tahun depan. Bahkan, harus ditingkatkan lagi, 100 persen lulus dengan kualitas lebih tinggi.
"Dalam Islam diajarkan, hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Islam membuat kita tentram, damai, dan tidak bikin susah orang. Dalam Islam kita saling peduli,  terbiasa saling tolong menolong," jelasnya.
Ia menambahkan, orang bisa sukses kalau dalam dirinya ada PAKUI, yang merupakan akronim dari Pray (doa), Attitude (karakter yang baik), Knowledge (kecerdasan/ilmu), Ulet, dan punya impian. (Dewi/wsc).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar