Jumat, 29 Juni 2012

Gubernur Sulsel membuka Kegiatan Rakor Pimpinan II PGRI


Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan senantiasa mendukung dunia pendidikan dan tahun ini  program pendidikan gratis tidak hanya di SD dan SMP tapi juga sampai ke tingkat SMA. Sedangkan beasiswa ke luar negeri untuk program doktoral juga terus dilakukan. Saat ini, tidak kurang dari 388 mahasiswa Program S3 yang mendapatkan beasiswa untuk belajar di luar negeri. Hal ini dikatakan Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo ketika membuka kegiatan Rapat Koordinasi Pimpinan Nasional II Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) di Hotel Clarion Makassar, Kamis 28 Juni 2012.
Ketua PGRI Sulawesi Selatan, Muhammad Asmin menjelaskan,  Makassar membutuhkan 400 orang guru SD dan Sekretaris Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Abdullah Jabbar menambahkan, untuk menghitung kekurangan guru SD di setiap daerah, pihaknya cukup kesulitan karena yang memiliki kewenangan adalah pihak kabupaten/kota sendiri dengan begitu butuh analisis. Persoalan yang mendasari karena adanya disparitas, pembagian guru yang tidak merata.
Sementara, Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Sulistiyo, mengaku hampir semua SD di Indonesia mengalami persoalan serupa. Kekurangan guru di sekolah dasar,umumnya terjadi di semua daerah, sehingga yang menggantikan posisi mereka adalah tenaga honorer, sementara tenaga honorer kurang diperhatikan oleh pemerintah. Sulistiyo juga mengindikasikan terjadinya penyimpangan pada penempatan guru.
Ph/Rd ( Jumat, 29 Juni 2012 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar