Jumat, 29 Juni 2012

Luwu Dapat Bantuan 1 Miliar


Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo menyerahkan dana bantuan sosial (bansos) sebesar Rp 1 miliar kepada penyandang cacat dan warga lanjut usia di Kabupaten Luwu. Penyerahan bantuan tersebut dilakukan bersamaan dengan acara  pelantikan Bupati Luwu, Andi Mudzakkar sebagai Ketua Pembina Tanggap Darurat Bencana (Tagana) Luwu di Lapangan Sepak Bola Suli Luwu, Rabu, 27 Juni 2012.
Gubernur dalam kapasitas sebagai Ketua Tagana Sulsel juga menyalurkan bantuan satu unit perahu karet bagi Tim Tagana Luwu. Khusus dana Bansos dari APBD Sulsel 2012, disalurkan kepada 24 kelompok bantuan asistensi sosial lanjut usia terlantar dan asistensi sosial cacat yang ada di Luwu. Sementara itu, Kampung Siaga Bencana yang baru pertama digelar di Sulawesi Selatan dan di pusatkan di Luwu.  Peserta sebanyak 1.500 orang datang dari berbagai kalangan, yakni unsur Taruna Tanggap Bencana (Tagana), Pemadam Kebakaran, Karang Taruna, Kepala Desa, Camat, Toko Agama, Toko Pemuda dan elemen masyarakat lain. Syahrul mengharapkan agar bantuan yang diserahkan Pemprov Sulsel dapat bermanfaat dan tepat sasaran. Semoga bantuan sosial ini dapat dimanfaatkan sebenar-benarnya dan tersalur sesuai peruntukannya. Dan Tagana Luwu akan maju dibawah kendali Bupati luwu, Andi Cakka.
Yang hadir mendampingi Syahrul dalam kunjungan ke Luwu diantaranya Ketua DPRD Sulsel,  Moh Roem, Anggota DPRD Sulsel dari Luwu Armin Mustamin Toputiri  dan sejumlah  pejabat pemprov Sulsel. Hadir juga Ketua Tagana Luwu Utara sekaligus Bupati Luwu Utara Arifin Junaidi. Gubernur juga mengingatkan masyarakat Luwu agar ikut peduli pelestarian hutan lindung dan tidak melakukan pembalakan liar karena hal itu dinilai sebagai salah satu penyebab bencana longsor dan banjir yang sering terjadi di Luwu. Pemprov siap membantu Pemkab Luwu untuk pengadaan berbagai armada Tanggap Darurat Bencana, termasuk perahu karet dan satun unit mobil operasional lapangan.
Bupati Luwu,  Andi Mudzakkar menyampaikan ucapan terima kasih kepada  masyarakat Luwu kepada gubernur yang memberi perhatian besar pada masyarakat Luwu. Pada kesempatan itu pula usai menghadiri peresmian Kampung Siaga Bencana, Syahrul bersama rombongan menghadiri silaturrahmi dengan pesantren DDI. Selanjutnya bertolak ke Kecamatan Bua mengahadiri undangan silatulrahim dengan jajaran perusahaan dan karyawan PT. Panply, salah satu pabrik Plywood yang ada di Luwu.
Ys/Hn (Kamis, 28 Juni 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar