Jumat, 10 Agustus 2012

1.600 Warga Prasejahtera Dapat Paket Subsidi Murah


JUMAT, 10 AGUSTUS 2012

SUNGGUMINASA,  – Sebanyak 1.600 warga prasejahtera di tujuh kecamatan di Gowa mendapat bantuan berupa paket subsidi bahan kebutuhan pokok murah, Kamis, 9 Agustus. Paket tersebut merupakan bantuan dari Desperindag Gowa bekerja sama dengan Pemprov Sulsel.
Ke 1.600 warga tersebut terdiri dari 1.000 keluarga yang masuk sasaran paket murah dari Pemprov Sulsel dan 600 keluarga pra sejahtera
paket bantuan Pemkab Gowa. Penyaluran bantuan akan berlangsung selama sepekan sekaligus dirangkaikan dengan buka puasa bersama. Proses penyaluran dimulai dari Disperindag Gowa ke TP PKK Kabupaten Gowa.
Kadis Perindag Gowa, Taufik Mursad, Kamis, 9 Agustus menjelaskan,  paket subsidi murah ini seharga Rp50 ribu per paket dari provinsi. Isinya, 1 Kg gula pasir, 1 Kg terigu, 3 sachet mentega, susu kental 1 kaleng, minyak goreng 2 liter serta  lima bungkus mie instan. Sedangkan, untuk bantuan kabupaten seharga Rp48 ribu per paket, berisi 2 Kg beras, 1 Kg gula pasir, 2 kg terigu, minyak goreng 1 liter, serta mentega 3 sachet.
“Untuk bantuan provinsi sasaran kecamatannya, meliputi Bajeng Barat, Bajeng, Barombong dan Somba Opu. Sementara untuk Kabupaten akan menyasar tiga kecamatan yaitu, Pattallassang, Bontomarannu dan Tompobulu,” sebut Taufiq.
Dia menjelaskan, kegiatan subsidi sembako murah secara rutin dilaksanakan setiap tahun pada bulan Ramadan. Hanya saja, untuk tahun lalu pemberian subsidi paket bahan pokok murah dipusatkan di lapangan Syekh Yusuf saja.
“Tapi karena arahan pak bupati, menginginkan agar subsidi ini tepat sasaran maka dilakukan secara giliran dengan langsung turun di kecamatan,” jelasnya.
Dia pun menyebutkan, untuk satu kecamatan bantuan kabupaten dialokasi 200 paket per kecamatan, sedang untuk sasaran provinsi dialokasi 350 paket per kecamatan.
“Kemarin kami sudah bagikan untuk wilayah Bajeng dan Tompobulu ,” tambahnya.
Sementara itu, Ketua TP PKK Gowa, Hj Novita Ichsan mengatakan, kegiatan ini  merupakan kegiatan peduli pemerintah bersama PKK terhadap para keluarga prasejahtera dalam memenuhi kebutuhan  persiapan lebaran.
“Isinya tidak banyak tapi harganya murah. Kita berharap, paket subsidi ini cukup membantu kalangan ibu rumahtangga prasejahtera,” terang dia. (rus/eca)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar