Jumat, 10 Agustus 2012

Pemprov Sulsel Terima DP4 dari 24 Kab/Kota


Kepala Biro Pemerintahan Umum Pemprov Sulsel, Andi Hasbi Nur seusai rapat bersama Komisi A DPRD Sulsel, Kamis 9 agustus 2012 mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan telah menerima daftar penduduk potensial pemilih pilkada (DP4) dari 24 kabupaten/kota di Sulsel. Namun, Pemprov belum melakukan verifikasi karena terkendala sistem. Yang melakukan verifikasi itu kabupaten/kota, karena sudah menjadi tanggung jawab mereka. Kami susah melakukan verifikasi karena sistemnya sudah komputerisasi.
Sekretaris KPU Sulsel Annas GS mengatakan, menurut mekanisme yang ada, Pemprov akan melakukan verifikasi setelah semua data DP4 dari kabupaten/kota diserahkan. Setelah verifikasi,barulah diserahkan ke KPU. Jadi,DP4 itu dikumpulkan dari kabupaten/kota, lalu diserahkan ke pemprov.Setelah diverifikasi ulang, barulah pemprov serahkan ke kami (KPU) untuk kemudian diverifikasi lanjutan sampai ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap (DPT).

Dari data DP4 yang diserahkan pemprov ke DPRD Sulsel, tercatat sebanyak 7.232.734 hak pilih. Berkas para calon pemilih potensial ini akan diserahkan secara resmi oleh Pemprov ke KPU pada 13 September nanti di Baruga Sangiaseri Rujab Gubernur. Tim pemenangan duet incumbent Syahrul Yasin Limpo- Agus Arifin Nu’mang (Sayang) juga ikut mengawasi penetapan DPT dari DP4.

Ph/Na ( Jumat, 09/09/2012 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar