Rabu, 01 Agustus 2012

Calon Sekkot Makassar- SK Penetapan Tunggu Tanda Tangan Gubernur


Rabu, 01 Agustus 2012
MAKASSAR – Pemprov Sulsel masih merampungkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo terkait pengangkatan Agar Jaya sebagai pejabat defenitif Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar. 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Tautoto Tanaranggina mengungkapkan, proses penyusunan SK tersebut telah rampung dan sisa ditandatangani gubernur. “Sekarang SK itu sudah dimasukkan ke ruang kerja gubernur untuk ditandatangani.Yang jelas kita memprosesnya,” ujarnya kepada SINDOkemarin. Tautoto menargetkan, penerbitan SK Sekkot Makassar tersebut paling lambat, pekan ini. SK tersebut selanjutnya akan langsung diserahkan ke Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin untuk melantik pejabat yang bersangkutan.

“Kita harap secepatnya, kalau boleh pekan ini,”ujarnya.Sekadar diketahui,akhir pekan lalu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi mengeluarkan surat rekomendasi,yang menunjuk Agar Jaya sebagai pejabat defenitif Sekkot Makassar Agar Jaya yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkot Makassar ini mengalahkan dua pesaingnya,yakni mantan Asisten IV Bidang Pemberdayaan Masyarakat Apiaty Kamaluddin dan mantan Asisten III Bidang Keuangan Sittiara.

Surat rekomendasi ini diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Diah Anggraeni kepada Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel A Muallim di Kantor Kemendagri, Jakarta, Kamis (26/7) lalu. Tautoto yang ditanya mengenai alasan dipilihnya Agar Jaya dibanding dua calon lainnya, mengaku enggan berspekulasi. Menurutnya, pihaknya hanya menjalankan rekomendasi dari Kemendagri.“Kalau anda bertanya soal itu, silahkan ke Kemendagri. Kami hanya meneruskan isi surat rekomendasi itu,”katanya.

Terpisah, Muallim mengatakan, SK gubernur tersebut akan dijadikan dasar oleh Wali Kota Makassar untuk melakukan pelantikan terhadap pejabat defenitif sekkot yang baru. “Sekarang kita mulai konsepkan SK-nya.Setelah itu kita ajukan ke gubernur, selanjutnya dilantik oleh wali kota,” singkatnya kepada wartawan. ● wahyudi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar