Sabtu, 01 September 2012

11 Negara Ramaikan Celebes Dragon Boat



Sabtu, 01 September 2012
MAKASSAR– Sebanyak 11 negara akan meramaikan Celebes Dragon Boat International Festival 2012. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari di Pantai Losari pada 2-4 November 2012,mendatang.


Di antara negara yang akan ikut serta pada acara tersebut antara lain Singapura, Malaysia, Myanmar, Kanada,Australia, Taiwan,Makao,Hongkong, China,dan Ukraina. Ketua Panitia Celebes Internasional Dragon Boat Festival 2012 Arwan Cahyadi mengatakan, kegiatan ini baru pertama kali diadakan di Indonesia. Kendati baru akan dilaksanakan di Indonesia, namun festival ini sudah terdaftar di Internasional Dragon Boat Federation (IDBF).

”Sebelumnya even serupa sudah digelar di Australia, Amerika, Singapura, dan Hongkong,” kata Arwan saat acara Launching Dragon Boat Festival 2012 di Hotel Swiss Bell in Makassar,kemarin. Menurut Arwan, selain letaknya yang strategis,kelayakan Pantai Losari sebagai tempat pelaksanaan Dragon Boat Festival sudah mendapat pengakuan dari Presiden IDBF. Karena itum dia berharap, masyarakat Anging Mammiri bisa memberikan dukungan untuk kesuksesan kegiatan yang akan diikuti ratusan peserta dari warga negara asing tersebut.

”Ini adalah cara kami untuk memperkenalkan Makassar di mata dunia.Kami berharap, acara ini mampu menjadikan Makassar sebagai salah satu daerah kunjungan wisata. Karena itu kami akan menjadikan even ini sebagai kalender wisata dunia,”ungkap Arwan. Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo menyambut baik dilaksanakannya acara tersebut. Karenaselainmenjadieven olahraga,Dragon Boat Festival 2012 juga menjadi momentum untuk memperlihatkan kepada masyarakat luar Sulsel,bahwa daerah ini cukup bagus untuk dijadikan tempat pariwisata.

”Pemprov Sulsel tentu akan mendukung sepenuhnya acara itu, agar sukses dan berlangsung dengan baik. Saya juga berharap pengusaha dapat berpartisipasi di dalamnya,” ujar Syahrul. Melalui kegiatan ini, kata Gubernur, diharapkan mampu menjadi energi untuk mengenalkan Makassar yang eksotik dan dinamis. Tim dari IDBF Haris mengaku, dirinya tiba di Makassar dan menyaksikan Pantai Losari sejak enam bulan lalu. herni amir 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar