Sabtu, 01 September 2012

Pariwisata Sulsel Dipromosikan di Korea



Sabtu, 01 September 2012
MAKASSAR – Potensi pariwisata baik keindahan alam maupun wisata budaya Sulsel mengundang perhatian Asean- Korea Centre (AKC).

Lembaga ini menyatakan kesiapannya untuk mempromosikan objek wisata daerah ini ke negeri ginseng tersebut. Secterary General AKC Amb Hae Moon Chung mengatakan, Sulsel adalah daerah yang memiliki potensi pariwisata baik dari segi objek wisata, maupun suku yang berdiam. Menurutnya, potensi wisata di daerah ini sangat layak dijual ke wisatawan Korea Selatan. “Ada Tana Toraja dengan tradisi uniknya atau Bantimurung dengan pemandangan alamnya. Begitu pula dengan Kota Makassar yang dikelilingi laut dan sangat disukai orang Korea,” ungkapnya usai Pelatihan Asean Tourism Human Resources Development Program di Hotel Imperial Aryaduta kemarin.

Dia memaparkan,pada 2011 lalu, jumlah wisatawan Korea mencapai lima juta orang dimana 11,29 % atau 306.061 diantaranya mengunjungi Indonesia. Sementara itu, Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wardiyatmo mengatakan, Indonesia memang sedang menggenjot pertumbuhan industri pariwisata.

Sesuai data BPS pada 2009, jumlah wisatawan asing mencapai enam juta orang.Angka ini meningkat pada 2010 dengan angka 7 juta orang dan 2011 mencapai 7,6 juta orang. Pada tahun 2012 diharapkan mampu mencapai target 8 juta wistawan,tahun 2013 tumbuh menjadi 9 juta wisatawan, dan 10 juta di 2014. herni amir 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar