Sabtu, 15 September 2012

15 Universitas Hadir di Unhas



Sabtu, 15 September 2012
SEBANYAK15 Perguruan Tinggi di Indonesia menghadiri seminar nasional kehutanan yang digelar Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) di Gedung Ipteks Unhas,kemarin.


Kagiatan tersebut juga sebagai rangkaian memperingati Hari Konservasi Nasional. Adapun ke15 universitas dan perguruan tinggi itu diantaranya, STIK Aceh,Universitas Riau,Universitas Haluleo, Universitas Mulawarman, Universitas Tanjungpura, STIPER Sangata,Universitas Tadulako,Universitas Gorontalo, Universitas Muhammadiyah Makassar,Universitas Indonesia Timur,Universitas Satria Makassar,Universitas Halmahera, Universitas Pattimura, STP Labuha Ternate,dan Universitas Kuningan.

Kegiatan yang dihadiri Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Sulawesi Selatan beserta beberapa Staf Dinas Kehutanan Sulsel tersebut mengangkat tema “Mendorong partisipasi aktif para pihak dalam pelestarian sumber daya hayati dan ekosistemnya”. Dekan Fakultas Kehutanan Prof Dr H Muh Restu mengungkapkan,seminar nasional tersebut merupakan salah satu kegiatan dari beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan sejak berdirinya SYLVA pada tahun 1959,selain itu,dalam rangkaian kegiatan ini,juga akan dilaksanakan pemilihan Sekjen SYLVA yaitu Forum Mahasiswa Kehutanan Se- Indonesia yang sebelumnya dipimpin oleh perwakilan Mahasiswa Unhas.

“ Kegiatan seminar nasional ini sudah dilaksanakan sejak SYLVA didirikan tahun 1959,acara ini sangat penting untuk membangun kesepahaman antara mahasiswa kehutanan seluruh Indonesia,dalam menyusun perencanaan pembangunan di sektor kehutanan di masa mendatang,”paparnya. Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Nasaruddin Salam menambahkan,acara ini merupakan kegiatan yang sangat positif bagi pengembangan kemahasiswaan ke depan.

Apalagi,Unhas akan melakukan kerja sama dengan berbagai stakeholders yang peduli dengan perkembangan pendidikan,salah satunya yang sedang berjalan adalah, kerja sama dengan pihak Panin Bank. “Kami berharap,Unhas juga bisa kerja sama dengan dinas kehutanan dalam rangka pengadaan bibit untuk program penanaman pohon yang diwajibkan bagi para mahasiwa baru,”katanya.

Saat ini lanjutnya,Fakultas Teknik sudah menerapkan program tersebut bagi mahasiswa baru yang belajar di kampus Samata Gowa,dan akan diikuti oleh fakultas lain, dimana setiap tahun,akan disediakan 5.000 bibit bagi 5.000 mahasiswa baru. herni amir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar