Jumat, 21 September 2012

Penuhi Target Medali-Karate, Anggar, dan Layar Dinilai Maksimal



Jumat, 21 September 2012
PEKANBARU – KONI Sulawesi Selatan (Sulsel) menilai, ada tiga cabang olahraga (cabor) yang paling maksimal di PON XVIII/2012 Riau.Ketiga cabor tersebut, yakni karate,anggar,dan layar.
Ketiga cabor itu dinilai maksimal karena mampu memenuhi target medali bahkan melampauinya. Ketua Satuan Tugas (Satgas) Pengendalian Latihan KONI Sulsel Marzuki Wadeng mengatakan, sebelumnya,cabor karate hanya ditarget meraih tiga medali emas.Namun hasilnya, anak-anak asuh Mursalim Badoo bisa mendulang 6 medali emas,termasuk 2 perak dan 1 perunggu.”Di luar dari prediksi kami.Karate tampil sangat luar biasa di PON tahun ini,”ucapnya.

Cabor lain adalah layar.Sebelumnya, layar hanya ditarget dua emas,tapi hasilnya bisa 3 emas,3 perak,dan 1 perunggu.”Jumlah yang luar biasa dan sudah maksimal,”ujarnya.Anggar juga menjadi cabor dengan capaian yang maksimal.Hanya ditarget dua emas,tapi mendulang tiga emas.”Tiga cabor itu yang melebihi dari target,”katanya.

Dia mengatakan,ada sejumlah faktor sehingga tiga cabor tersebut bisa meraih hasil maksimal selama PON.”Paling utama adalah iklim organisasi yang kondusif,” ucapnya.”Kalau induk organisasinya bagus,proses regenerasi atlet dan pembinaan juga bagus.”Lihat saja induk organisasi yang tidak kondusif,pasti prestasinya juga jatuh,”katanya.

Pelatih karate Sulsel Mursalim Badoo mengakui kalau proses regenerasi di cabor karate sangat baik.”Ada beberapa atlet kami sudah tidak bisa lagi tampil di PON mendatang.Nah,adik mereka telah disiapkan untuk mengganti mereka,”ujarnya. Dia mencontohkan,Febby Ramadhan adalah peraih medali perak di kejuaraan dunia karate di Uzbekistan,belum lama ini.”Dia masih kadet dan sudah disiapkan untuk PON mendatang,”pungkasnya. ● umran la umbu  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar