Jumat, 21 September 2012

Wagub Sulsel Buka Syariah Banking Expo 2012


Even Syariah Banking Expo sangat tepat diselenggarakan ditengah kondisi bangsa yang masih banyak mengalami permasalahan ekonomi diantaranya kurangnya akselerasi sektor riil dalam mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi di kabupaten/kota. Hal ini diungkapkan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, H. Agus Arifin Nu'mang pada saat  membuka gelaran Syariah Banking Expo 2012 yang berlangsung di Mal Karebosi Link, Makassar, Kamis 20 September 2012.
Wagub menambahkan, Pemerintah Provinsi Sulsel sangat mendukung even tersebut, karena kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan sektor riil dan pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Sulawesi Selatan. Selama empat tahun terakhir ini, pertumbuhan ekonomi  Sulsel semakin membaik bahkan pertumbuhannya berada di atas rata - rata nasional, yakni 8 persen dimana pertumbuhan ekonomi Sulsel di tahun 2008 hanya 7,78 persen dan tahun 2012 pertumbuhan ekonomi pada triwulan I tercatat sebesar 7,93 persen, triwulan II sebesar 8,45 persen dengan laju inflasi cukup stabil. Pertumbuhan ekonomi dipengaruhi oleh sektor keuangan, persewaan dan jasa. Dimana perekonomian syariah berkontribusi sebesar 31,20 persen dengan trend market share sebesar 5,2 persen.

Pameran Perbankan Syariah yang digelar ini bakal berlangsung hingga Sabtu 22 September 2012. Pameran ini digelar Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Bank Indonesia. Syariah Banking Expo 2012 diikuti sedikitnya 11 perbankan syariah yang terdiri atas enam bank umum Sulsel dan lima unit usaha syariah, dan 6 Badan Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS) yang ada di Sulsel. Belasan perbankan ini akan memberikan penawaran khusus selama tiga hari pameran.
Ph/Na ( Jumat, 21 September 2012 )

Sumber: http://www.sulsel.go.id/content/wagub-sulsel-buka-syariah-banking-expo-2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar