Minggu, 28 Oktober 2012

Apindo Sulsel : Perekonomian Sulsel Tumbuh 10 Persen


Minggu, 28 Oktober 2012

Makassar - Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia, Sulawesi Selatan H La Tunreng mengatakan, perekonomian di daerah ini mengalami pertumbuhan 10 - 12 persen karena dukungan sektor kelistrikan.

"Pengusaha dapat menjalankan usahanya karena ada dukungan di bidang kelistrikan," kata La Tunreng di Makassar, Minggu.

Menurut dia, meski pun diakui masih ada sejumlah pengusaha yang mengeluhkan keterbatasan tenaga listrik. Namun itu tidak seberapa dibanding yang sudah memanfaatkan jasa kelistrikan.

Berkaitan dengan hal tersebut, dia mengatakan, daya listrik yang ada saat ini harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan dapat lebih efisien menggunakan daya listrik.

"Dengan adanya daya dukung di bidang kelistrikan ini, tentu banyak investor yang bersedia menanam investasi di Sulsel," katanya.

Sementara itu, General Manager PT PLN Wilayah Sulsel, Sultra dan Sulbar H Zulkifli mengatakan, kapasitas daya listrik yang tersedia untuk tiga wilayah di Sulawesi itu sekitar 160 Mega Watt (MW).

"Kini akan mendapatkan lagi tambahan daya dari PT Energy Sengkang sebesar 60 MW dan pada 2013 juga mendapat sumber daya dari pembangkit listrik di Kabupaten Jeneponto, Sulsel, termasuk dari PLTG di Kabupaten Barru," katanya.

Dengan demikian, lanjut dia, sektor usaha di tiga provinsi di Sulsel tidak akan kesulitan daya listrik lagi dan sektor usaha dapat berjalan dengan lancar. (T.S036/F001) 

Sumber: http://www.antara-sulawesiselatan.com/berita/43004/apindo-sulsel--perekonomian-sulsel-tumbuh-10-persen

Tidak ada komentar:

Posting Komentar