Rabu, 03 Oktober 2012

Gubernur Launching Laboratorium Komputer


Rab, 03/10/2012 
Para  siswa SMK laniang yang terletak di Kompleks Bumi Tamalanrea Permai (BTP) mampu merakit sejumlah peralatan Komputer dengan rangka dari barang bekas. Mereka juga mampu merakit alat traktor tangan. Kreatifitas para siswa ini mendapat apresiasi dari Gubernur Sulawesi Selatan H. Syahrul Yasin Limpo, yang sekaligus melaunching laboratorium kumputeryang ada di SMK Laniang. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, HM. Roem, Ketua Komisi D DPRD  Sulsel, Adil Patu.

Ketua Yayasan Laniang, Samsu Niang, menjelaskan, yayasan yang mengelola SMK Laniang juga telah membuka SD Laniang, SMP Laniang, termasuk SLB Laniang. Untuk SMK Laniang ada tiga jurusan yang disiapkan, yakni keperawatan, teknik komputer dan jaringan dan teknik kendaraan ringan. Bahkan yayasan ini akan membuka STKIP Laniang. Ini kita lakukan untuk mendukung program pendidikan gratis pemerintah. Untuk itu, sekolah ini kita bangun dengan membebaskan biaya bagi para siswanya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Selatan, H. Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan, perguruan Laniang diharapkan menjadi salah satu simbol lahirnya pendidikan yang berkualitas di Sulawesi Selatan yang telah menerapkan pendidikan gratis. Pada kesempatan itu Gubernur juga menjanjikan bantuan 30 unit komputer sebagai komitmen pemerintah provinsi untuk peningkatan kualitas pendidikan di Sulawesi Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar