Kamis, 04 Oktober 2012

Wirausaha Baru Dapat Bantuan dari Disperindag


Kam, 04/10/2012 -


Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan memberikan bantun kepada wirausaha baru. Penyerahan bantuan tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Disperindag Sulsel, Rabu, 3 oktober 2012 yang disaksikan Dirjen Kementerian Perindustrian RI, Hasbih Assidiq. Penyerahan bantuan sebanyak 40 item terdiri dari mesin pembuatan telur asin, estalase jualan, bantuan tenda kepada PK5 Makassar, blender, kompos gas, meja makan, kulkas dan sejumlah peralatan dapur lainnya.

Kadis Disperindag Sulsel, Irman Yasin Limpo mengatakan, yang paling terkenal jiwa pedagang hanya orang Padang dan orang Makassar. Untuk itu, lewat bantuan ini sangat membantu meringankan beban para wirausaha baru. Selain penyerahan bantuan, juga turut dibangun rumah coklat yang berlokasi di belakang Monumen Mandala. Di rumah coklat nantinya akan diperlihatkan proses pembuatan coklat yang berstandar internasional. Rumah coklat, rencananya akan diresmikan oleh Presiden RI yang turut dirangkaian dengan Hari Jadi Sulsel.

Rumah coklat di harapkan menjadi salah satu ikon Sulsel. Rumah ini merupakan tempat di mana gerai-gerai coklat lokal sulsel di buka untuk wisatawan yang ingin mencicipi rasa coklat dari sulsel. Untuk menggenjot pemasaran, pemprov. akan mewajibkan semua perusahaan travel dan hotel di sulsel untuk membawa wisatawan mancanegara berkunjung ke rumah coklat sebagai bagian dari paket wisata. Di sela-sela penyerahan bantuan wirausaha baru, turut diserahkan plat nomor polisi untuk mobil merk Moko yang diserahkan langsung Kepala Samsat untuk 54 unit kepada Kadis Disperindag Sulsel, Irman Yasin Limpo.

Sumber: http://www.sulsel.go.id/content/wirausaha-baru-dapat-bantuan-dari-disperindag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar