Senin, 08 Oktober 2012

Karateka Sulsel Bela Indonesia


SENIN, 08 OKTOBER 2012 



MAKASSAR, --Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) boleh berbangga, betap tidak sebanyak 8 karatekanya terpilih mewakili dan membela Indonesia ke kejuaraan karate internasional (WKF) di paris, Prancis pada November 2012.

Terpilih karateka asal Sulsel, tidak terlepas dengan torehan prestasi saat mereka bertarung di kejuaraan karate Asia Tenggaara (SEAKF) di Bangkok, Thailand, akhir September 2012 dan merebut gelar juara umum.

Pelatih karate nasional, Mursalim Bado’o, baru-baru ini di Makassar, mengungkapkan, bahwa, Sulsel patut berbangga, karena sejumlah atlet karatenya dipercayakan membawa nama bangsa di kancah internasional.

Adapun delapan karateka senior yang akan berlaga di Paris, masing-masing trio kata putra Faizal, Aswar, dan Fidelis dan trio kata putri, Triwulan, Ririn, dan Sulhandra.

Selain itu, Sulsel juga menempatkan dua atlet junior pada kejuaraan dunia karate (WKF) Brasil 2013 yakni Febi Ramadan untuk putra dan Ifka untuk putri.

Sedangkan Hendro Agusalim dan Ayu Safitri untuk nomor kumite dan dua atlet lainnya, Teguh dan Wiwik, juga masuk Pelatnas SEA Games.
Mursalim mengungkapkan, , tim karate Indonesia ke WKF berintikan 18 atlet, delapan di antaranya berasal dari Sulsel.

PB Forki memutuskan semua atlet yang merebut medali di kejuaraan karate SEAKF dipilih mengikuti kejuaraan karate WKF di Paris, November 2012. (hen/mri)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar